Liga Indonesia

Sempat 'Kabur' ke Argentina, Gelandang Persita Siap Balik Asalkan...

Minggu, 2 Agustus 2020 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos, mengaku akan kembali ke Indonesia ketika tim mulai latihan normal menjelang lanjutan Liga 1 2020. Dia masih berada di kampung halamannya, Argentina, untuk menengok keluarganya.

Bustos 'kabur' alias memilih pulang ke Argentina karena mencemaskan kondisi keluarganya selama pandemi virus corona. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu menetap di Tangerang hingga akhir Juli lalu.

"Kabar saya baik. Sekarang saya di Argentina, nanti begitu Persita Tangerang kembali berkumpul dan latihan, saya pasti balik ke sana (Indonesia)," ujar Mateo Bustos, Minggu (2/8/20).

Bustos mengatakan sudah mengetahui kabar dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Dia tidak sabar lagi beraksi di lapangan, setelah memainkan tiga laga bersama Persita sebelum liga dihentikan.

Dengan keputusan bergulirnya Liga 1 2020, Bustos berharap suporter bisa tetap menyaksikan langsung di stadion dengan protokol kesehatan ketat. Ia merasa aneh bila bermain di tengah kesunyian atau tak ada nyanyian ataupun teriakan pembangkit semangat dari suporter.

"Saya tak bisa membayangkannya. Saya juga tidak ingin bermain tanpa dukungan suporter di stadion, seperti bermain di balik pintu yang tertutup," tutupnya.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Mateo Bustos selalu menjadi pilihan pertama di lini tengah Persita. Ia bermain melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira-Persikabo, dengan hasil dua kali seri dan sekali keok.