Liga Indonesia

Tanpa Konvoi, Kiper Arema FC Nilai Peringatan HUT Klub Kurang Asyik

Minggu, 2 Agustus 2020 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin. Copyright: © Ian/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin, menilai peringatan Hari Ulang Tahun klub ke-33 kali ini kurang asyik lantaran dipastikan tanpa gelaran konvoi kendaraan bermotor.

Pasalnya, gelaran itu sudah menjadi tradisi publik sepak bola di Malang Raya. Tak hanya memperingati HUT, konvoi kendaraan juga digelar ketika Arema FC meraih prestasi membanggakan.

Sebagai Arek Malang asli, pendapat itu memang lumrah dirasakan. Lantaran kegiatan konvoi sudah terlalu akrab bagi para Aremania ketika menyambut HUT klub pada tanggal 11 Agustus di setiap tahunnya.

"Bagaimana ya, tidak ada konvoi itu akan sangat berbeda. Kurang asyik. Sudah tradisi. Mungkin, melihat konvoinya dari Youtube atau bagaimana," kata Teguh Amiruddin.

Biasanya, segenap publik sepak bola di Malang Raya akan tumpah ruah di jalan raya dengan atribut lekat dengan warna biru khas Arema FC. 

Konvoi dilakukan dengan kendaraan bermotor secara resmi mengitari area atau jalanan di Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu yang dapat dikatakan sebagai basis terbesar Aremania.

Tak hanya itu, peringatan HUT klub seringkali diwarnai dengan sejumlah festival, mulai dari festival kuliner hingga musik menjadi sajian rutin sepanjang Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%