Liga Inggris

Tumbang di Piala FA, Chelsea Dapat Kabar Bahagia Perihal Kai Havertz

Minggu, 2 Agustus 2020 19:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© City-Press via Getty Images
Chelsea mendapat kabar bahagia perihal transfer wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz usai tumbang di final Piala FA 2019/20. Copyright: © City-Press via Getty Images
Chelsea mendapat kabar bahagia perihal transfer wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz usai tumbang di final Piala FA 2019/20.

INDOSPORT.COM – Kendati kalah di final Piala FA 2019/20 dari Arsenal, Chelsea tetap bisa tersenyum mendengar kabar teranyar dari salah satu incaran mereka, Kai Havertz.

Ketertarikan Chelsea terhadap sosok Havertz bukanlah sebuah rahasia. Dalam beberapa laporan, The Blues menjadi klub terdepan yang sangat tertarik memboyongnya.

Bahkan The Blues dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Havertz. Disebutkan pemain berusia 21 tahun tersebut telah menyetujui tawaran Chelsea seperti durasi kontrak dan besaran gaji yang akan ia terima.

Namun pembicaraan soal transfer ini terhenti karena harga yang diminta Bayer Leverkusen. Disebutkan Die Werkself meminta mahar sebesar 100 juta euro (Rp1,7 triliun). Sedangkan Chelsea hanya berani memberi sekitar 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Meski demikian, teka-teki transfer Kai Haverzt mulai menemui titik terang. Usai tumbang Chelsea di final Piala FA, The Blues mendapat kabar bahagia dari incarannya tersebut. Hal ini setelah pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz menyebut transfer anak asuhnya mendekati kata final.

“Saya tak bisa menyebutkannya (soal transfer). Mungkin panggilan penting akan datang hari ini (saat final Piala FA) atau mungkin minggu depan atau tidak sama sekali,” ujar Bosz dilansir dari Evening Standard.

“Saya banyak berbicara dengan Kai (Havertz) dan mencoba merasakan apa yang terjadi kepada selama ini. Misalnya, rumor harian soal transfernya (ke Chelsea),” pungkasnya.

Kepindahan Havertz ke Chelsea sendiri diyakini tinggal menunggu waktu. Terlebih belum lama ini Leverkusen membuat sebuah video dokumenter tentangnya di channel YouTube klub yang kian menguatkan bahwa ia akan hijrah pada akhir musim ini.

Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan saga transfer dari Kai Havertz ini. Namun yang pasti, transfer ini tinggal menunggu kesepakatan harga antara Chelsea dan Bayer Leverkusen.