Bursa Transfer

Keberhasilan Transfer Kai Havertz ke Chelsea Bakal Ditentukan Pemain Ini

Jumat, 31 Juli 2020 13:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Saga transfer antara Kai Havertz dengan Chelsea memasuki babak baru, di mana keberhasilan negosiasinya bakal ditentukan pemain ini. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Saga transfer antara Kai Havertz dengan Chelsea memasuki babak baru, di mana keberhasilan negosiasinya bakal ditentukan pemain ini.

INDOSPORT.COM – Saga transfer antara Kai Havertz dengan Chelsea memasuki babak baru, di mana keberhasilan negosiasinya bakal ditentukan pemain ini. Musim ini baru saja berakhir, tetapi Chelsea langsung tancap gas dengan mendatangkan beberapa pemain bintang.

Setidaknya hingga berita ini diturunkan, Chelsea sudah sukses mendatangkan 2 pemain bintang yaitu Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Tak puas hanya mendatangkan 2 pemain saja, kini Chelsea sedang berupaya menyelesaikan negosiasi dengan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Masalahnya, negosiasi disebut tengah mentok akibat tak sepahamnya nominal transfer dan ada syarat yang diminta Kai Havertz.

Menurut laporan dari Mirror, Kai Havertz meminta dirinya diberikan nomor punggung 10 nantinya. Sedangkan, nomor tersebut masih menjadi kepunyaan Willian. Menariknya, Willian sendiri tengah berada di ambang pintu keluar Chelsea akibat belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak.

Willian yang sudah berusia 31 tahun meminta kontrak perpanjangan 2 tahun, tetapi Chelsea hanya bisa memberikan 1 tahun saja. Seperti yang kita tahu jika Chelsea memang memiliki kebijakan untuk hanya memberikan kontrak kepada pemain berkepala 3 dengan durasi 1 tahun saja.

Hal inilah yang membuat negosiasi kontrak Willian dengan Chelsea berjalan alot. Padahal kontrak Willian dengan Chelsea bakal segera berakhir awal Agustus setelah partai final Piala FA melawan Arsenal. Jika melihat kondisi ini, bisa saja Chelsea tak jadi memperpanjang kontrak Willian demi memberikan tempat dan nomor punggung 10 kepada Kai Havertz.

Dengan kata lain, Willian akan menjadi sosok kunci pemulus langkah Chelsea mendatangkan Kai Havertz musim depan. Memang penampilan Willian masih cukup baik, hanya saja usia yang sudah mulai menua tak bisa menipu dan tidak akan bisa bertahan lama di Chelsea.