Bola Internasional

Kai Havertz Ternyata Jadikan Pemain Liga Jepang sebagai Inspirasinya

Rabu, 29 Juli 2020 05:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar Chelsea ternyata jadikan pemain Liga Jepang sebagai inspirasinya. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar Chelsea ternyata jadikan pemain Liga Jepang sebagai inspirasinya.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen musim ini membuat banyak klub raksasa Eropa membidiknya salah satunya Chelsea.

Saat ini proses negosiasi Chelsea untuk membeli Kai Havertz dari Bayer Leverkusen masih alot lantaran The Blues hanya menyodorkan dana sebesar 70 juta euro.

Sedangkan Bayer Leverkusen menginginkan harga pemain muda asal Jerman tersebut sebesar 90 juta euro. Kendati demikian, diyakini dalam waktu dekat negosiasi Havertz bakal cepat selesai.

Saat diwawancarai oleh Marca, Kai Havertz mengungkapkan kalau ia memiliki banyak pemain yang menjadi inspirasi. Tetapi ia memilih pemain yang kini bermain di Liga Jepang menjadi favoritnya.

Pemain itu yakni eks gelandang Barcelona, Andres Iniesta yang kini bergabung di klub bernama Vissel Kobe. Andres Iniesta sejauh ini telah bermain sebanyak 46 kali di Vissel Kobe dengan mengemas 10 gol dan 14 assist.

"Ada banyak pemain yang menginspirasi saya seperti Kaka, Zidane, Ronaldinho. Mereka selalu menjadi idola saya. Di antara para pemain Spanyol, favorit saya adalah Andres Iniesta. Dia sungguh luar biasa saat mengendalikan bola. Unik, saya sangat suka dia," kata Kai Havertz.

Karena menjadikan Andres Iniesta sebagai panutan di lapangan tengah, Kai Havertz musim ini tampil gemilang dengan mencetak 17 gol dan 9 assist dalam 43 laga bersama Bayer Leverkusen.

Tetapi Kai Havertz justru gagal membawa Bayer Leverkusen lolos ke Liga Champions musim depan, setelah hanya finis di urutan kelima klasemen Bundesliga Jerman 2019/2020.