Bursa Transfer

Demi Filosofi Strategi Stefano Pioli, AC Milan Datangkan 6 Pemain Baru

Senin, 3 Agustus 2020 05:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Dukung filosofi serangan Stefano Pioli, AC Milan pastikan kedatangan enam pemain anyar jelang bursa transfer. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Dukung filosofi serangan Stefano Pioli, AC Milan pastikan kedatangan enam pemain anyar jelang bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan strategi pelatih Stefano Pioli membuat AC Milan kini kian gencar lakukan pembenahan skuat. Demi bisa jalankan filosofi juru taktik berkepala plontos itu mereka bahkan akan datangkan enam pemain baru jelang bursa transfer.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sepak terjang dari Pioli patut diacungi jempol setelah membuat taji dari Rossoneri kembali muncul di kompetisi domestik. Nyaris digantikan Ralf Rangnick, ia sukses buktikan diri sebagai pelatih berkualitas usai catatkan 13 laga tak terkalahkan pasca lockdown.

Tidak main-main, predikat maestro pelatih nampak cocok disematkan ke Pioli karena membuat AC Milan kandaskan tim tangguh sekaliber Juventus, Lazio, AS Roma, dan mampu tahan imbang Atalanta selaku tim kuda hitam.

Tak heran melihat kinerja Pioli yang tak ada matinya membuat Paolo Maldini dan Ricky Massara akan menambah kapasitas kekuatan AC Milan dengan berburu pemain anyar di bursa transfer lanjutan. Melansir laman berita Milan News, mereka akan mencari enam pemain untuk mengisi tiga sektor berbeda.

Untuk lini bertahan, bek kanan akan menjadi pilihan wajib untuk didatangkan, begitu juga bek kiri untuk deputi baru bersama Theo Hernandez. Tak cuma untuk sisi kiri atau kanan, pemain bertahan tengah muda pun tak luput dari incaran, Nikola Milenkovic dari Fiorentina menjadi salah satu kandidat kuatnya.

Pada bagian tengah, perlu adanya pemain yang bisa jadi pelapis Frank Kessie dan Ismael Bennacer dalam beberapa pertandingan, sementara perekrutan pemain lain sebagai bentuk mengisi kekosongan pemain yang hengkang. Kepergian Giacomo Bonaventura misalnya nampak cocok digantikan oleh Sandro Tonali dari Brescia.

Terakhir di garis depan, Maldini dan Geoffrey Moncada akan menambahkan sosok winger baru bagi Pioli yang bisa jadi opsi alternatif Samu Castillejo dan Alexis Saelemaekers, lalu ada penyerang tengah yang membantu Zlatan Ibrahimovic. Meski belum ada pengumuman, ada rumor AC Milan mengincar Federico Chiesa untuk posisi ini.

Melihat akan keseriusan dari Maldini dan seluruh jajaran direksi, bisa diambil kesimpulan jika kerja keras Pioli untuk memajukan AC Milan kian dekat capai kenyataan. Apalagi saat ini Elliott Management sudah mengambil keputusan untuk menggelontorkan dana tambahan agar belanja pemain bisa berjalan lancar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%