Liga Italia

Dibandingkan dengan Kaka, Sosok Ini Cocok Raih Ballon d'Or

Senin, 3 Agustus 2020 06:53 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asroma.com
Nicolo Zaniolo, pemain yang dibuang Inter Milan kini terus berkembang bersama AS Roma Copyright: © asroma.com
Nicolo Zaniolo, pemain yang dibuang Inter Milan kini terus berkembang bersama AS Roma

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello menilai bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo pantas untuk meraih penghargaan Ballon d'Or sambil membandingkan dengan mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka.

Seperti yang sobat Indosport ketahui pertama kalinya sejak diadakan tahun 1956, Ballon d’Or resmi ditidakan menyusul pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan dunia sepakbola di tahun 2020 ini.

Tidak akan ada Ballon d’Or edisi 2020, karena melalui berbagai macam pertimbangan jika penyelenggaraan gelar pemain terbaik dunia edisi tahun ini tidak terpenuhi dari segala sisi.

Gelandang kreatif tersebut mendapatkan kesempatan bermain pertamanya sejak mengalami cedera pada ligamen anterior pada Januari lalu. Zaniolo bermain apik saat Roma mengalahkan Juventus 3-1 tadi malam.

Fabio Capello terkesan dengan kecepatan dan kekuatannya yang ditunjukkan dalam pertandingan tersebut. Bahkan mantan pelatih Real Madrid itu membandingkan sang pemain dengan peraih Ballon d'Or 2007, Ricardo Kaka.

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama dengan Zaniolo, karena dia lebih teknis dan mengekspresikan dirinya lebih baik di sepertiga akhir,” kata Capello kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia.

"Bintang AS Roma ini punya kekuatan fisik dan kecepatan yang luar biasa, hal itu dikombinasikan dengan kualitas permainan berkelas. Zaniolo bisa saja mendapatkan sepatu emas di masa depan, bahkan lebih dari itu," tambahnya.

Capello juga memprediksi bahwa Zaniolo akan meraih gelar prestisus Ballon d'Or karena potensinya yang jarang ditemui di masa sekarang. 

"Saya belum melihat pemain muda yang sebagus Zaniolo beberapa tahun kebelakan. Jadi yaa, saya pikir ia akan bisa mendapatkan Ballon d'Or suatu saat nanti." Pungkas Capello.

Dominasi dua mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sempat terhenti setelah Luka Modric mendapatkan Ballon d'Or pada 2018 lalu. Di 2019 Messi kembali meraih penghargaan asal Prancis itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%