Liga Indonesia

Eks Pelatih Persib yang Pernah Raih Penghargaan Terbaik Asia Masuk Rumah Sakit

Senin, 3 Agustus 2020 00:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks Pelatih Persib yang Pernah Raih Penghargaan Terbaik Asia pada 1995 Silam Masuk Rumah Sakit. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks Pelatih Persib yang Pernah Raih Penghargaan Terbaik Asia pada 1995 Silam Masuk Rumah Sakit.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persib Bandung, sedang diterpa kabar kurang baik karena eks pelatihnya bernama Indra Thohir masuk rumah sakit.

Eks pelatih Persib Bandung, Indra Thohir, yang kini sudah berusia 79 tahun dikabarkan dirawat di RS Santosa Bandung sejak Sabtu (1/8/2020).

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (2/8/2020), tidak disebutkan alasan mengapa Indra Thohir bisa dirawat di rumah sakit.

Namun kondisi Indra Thohir disebutkan masih stabil dan saat ini tim dokter sedang melakukan observasi untuk mengetahui sakit yang diderita.

Eks pemain yang pernah diasuh oleh Indra Thohir waktu di Persib yakni Asep Sumantri pun meminta doa kepada seluruh penikmat sepak bola Jawa Barat khsusnya Bobotoh.

"Betul Pak Indra Thohir sedang dirawat di RS Santosa," kata Asep Sumantri.

"Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Indra Thohir adalah pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh tim berjulukan Maung Bandung. Ia pernah membawa Persib juara Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia edisi pertama 1994/1995 silam.

Indra Thohir juga sempat membawa Persib mampu menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995 atau sekarang bernama Liga Champions Asia.

Berkat pencapaiannya bersama Persib Bandung, Indra Thohir berhasil memperoleh penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia pada 1995.