Bursa Transfer

Gerak Cepat, Manchester United Sudah Ajukan Penawaran untuk 'The New Varane'

Senin, 3 Agustus 2020 08:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Bek AS Monaco, Benoit Badiashile (kanan) tengah diincar Manchester United. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bek AS Monaco, Benoit Badiashile (kanan) tengah diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan AS Monaco perihal kemungkinan menggaet Benoit Badiashile. Bek berusia 19 tahun ini dianggap sebagai duet yang tepat bagi Harry Maguire di lini belakang Setan Merah.

Mengutip dari Metro, Manchester United sudah mengajukan proposal penawaran senilai 27 juta poundsterling pada Monaco untuk Badiashile.

Palang pintu Timnas Prancis U-19 ini jadi amunisi baru yang sangat diharapkan Manchester United untuk bisa didapatkan pada bursa transfer musim panas 2020. Apalagi mereka sempat tertikung oleh Manchester City dalam perburuan Nathan Ake.

Kubu Ole Gunnar Solskjaer menilai Benoit Badiashile bisa menambal lubang sektor bek yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Marcos Rojo, Chris Smalling dan Phil Jones.

Selain Manchester United, Real Madrid juga telah memonitor bek yang dianggap sebagai penerus Raphael Varane tersebut. Namun hingga saat ini belum ada tawaran nyata dari Los Blancos.

Musim lalu, Benoit Badiashile memainkan peran krusial di lini belakang AS Monaco. Dia tampil sebanyak 20 pertandingan di semua ajang.

Manchester United diprediksi tidak akan mudah untuk membajak Benoit Badiashile. Pasalnya, AS Monaco tidak tertarik sama sekali melepas asetnya yang dianggap sangat berharga di masa depan.