Liga Indonesia

Kim Kurniawan Tak Sabar Buat Persib Semakin Kokoh di Puncak Liga 1 2020

Senin, 3 Agustus 2020 05:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, menyambut baik kabar Liga 1 2020 yang bakal kembali bergulir di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, menyambut baik kabar Liga 1 2020 yang bakal kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, menyambut baik kabar Liga 1 2020 yang bakal kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Kim Kurniawan sudah tidak sabar untuk kembali merumput bersama Persib Bandung di Liga 1 2020. Apalagi kini Maung Bandung sementara bertengger di posisi puncak klasemen.

Dilansir dari laman resmi Persib, Kim Kurniawan menjelaskan kalau dirinya punya target tinggi musim ini. Di usia yang sudah mencapai kepala tiga, ia ingin membawa Persib Bandung tetap berada di puncak dan meraih juara.

"Kompetisi diputuskan kembali bergulir, otomatis ada harapan. Ada target yang bisa dicapai. Pastinya senang dengan bulan Oktober nanti," kata Kim.

"Namun, tetap ada tanggung jawab besar pemain dan semua untuk mencapai itu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga semuanya supaya tetap berjalan baik," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Kim Kurniawan bergabung dengan Persib Bandung sejak 2016 lalu pasca hengkang dari Madura United. Sebelum virus corona menunda kompetisi Liga 1 2020, Kim Kurniawan berhasil membawa Persib mendulang tiga kemenangan beruntun. 

Di pertandingan terakhir, Kim Kurniawan sempat membantu Persib mempermalukan PSS Sleman yang diperkuat oleh kakak iparnya yakni Irfan Bachdim dengan skor 2-1.

Hasil itu membuat Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan sembilan poin.