Liga Indonesia

Terapkan Protokol Kesehatan, Latihan Arema FC Kini Lebih Bersih

Senin, 3 Agustus 2020 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim medis Arema FC menyemprot disinfektan ke sejumlah peralatan latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim medis Arema FC menyemprot disinfektan ke sejumlah peralatan latihan.

INDOSPORT.COM - Program latihan Arema FC kini lebih bersih ketimbang sebelumnya, setelah menerapkan protokol kesehatan sebagai persiapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Sejumlah poin pada rumusan protokol kesehatan dijalankan dengan cukup ketat oleh tim medis Arema FC. Baik sebelum, selama dan sesudah latihan, Dedik Setiawan dkk menjalani sejumlah aturan baru dari segi kesehatan.

"Kami menjalankan rumusan protokol kesehatan dengan semaksimal mungkin. Apalagi saat ini kan masih dalam masa pandemi," ujar Sport Terapis Arema FC, David Setiawan kepada Indosport di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (03/08/20).

Tak hanya itu, protokol kesehatan juga diterapkan pada sesi wawancara dengan menjaga jarak dengan narasumber. Di sisi lain, tim medis juga langsung menyemprot berbagai alat program latihan dengan cairan disinfektan dari berbagai sudut.

"Saya sendiri juga masih mempelajari protokol kesehatan dengan standar yang sesuai anjuran," David menambahkan.

Penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan tim Singo Edan pada kesempatan sebelumya. Yaitu dengan menggelar rapid test secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota tim mulai staf pelatih, pemain, ofisial hingga karyawan kantor klub pada Jumat (17/07/20) dan Selasa (28/07/20) lalu.