Liga Italia

Bermasalah dengan Conte, Eriksen Diyakini Siap Tinggalkan Inter Milan

Selasa, 4 Agustus 2020 16:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, diyakini bakal meninggalkan klub Serie A Liga Italia tersebut lantaran dirinya bermasalah dengan Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, diyakini bakal meninggalkan klub Serie A Liga Italia tersebut lantaran dirinya bermasalah dengan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Playmaker Inter Milan, Christian Eriksen, diyakini bakal meninggalkan klub Serie A Liga Italia tersebut lantaran dirinya bermasalah dengan sang pelatih, Antonio Conte.

Christian Eriksen datang ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu. Namun ternyata, karirnya justru meredup bersama klub barunya tersebut.

Pasalnya, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte menggunakan strategi 3-5-2, yang mana formasi tersebut tidak menyediakan tempat bagi seorang playmaker. Alhasil Eriksen justru sering terpinggirkan ke bangku cadangan.

Situasi yang sangat tidak ideal ini akhirnya membuat sang gelandang merasa tidak nyaman bersama Inter Milan. Bahkan, seorang jurnalis asal Denmark yang bernama Martin Mikkelsen mengatakan bahwa bisa saja Eriksen menjajaki kemungkinan untuk pergi dari Giuseppe Meazza.

"Eriksen tidak sukses di Inter. Dalam laga pertama usai jeda corona melawan Sampdoria, Eriksen bermain sangat gemilang setelah Antonio Conte mengubah formasi jadi 3-4-1-2. Hal itu membuat Eriksen mendapat tempat yang seharusnya," ujar Mikkelsen seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Namun setelah itu, Eriksen seperti menghilang dan tampaknya dia telah kehilangan rasa percaya diri dan tak lagi berniat untuk lanjut. Dia sebenarnya punya kesempatan, tapi dia selalu tertekan. Sehingga, Eriksen tak bisa menampilkan performa terbaiknya," lanjutnya.

"Saya melihat, Conte sendiri tidak yakin dengan Eriksen. Eriksen pun mulai meragukan Conte. Jadi, saya tidak yakin jika Eriksen bakal menjadi pusat pembangunan skuat Inter Milan untuk musim depan."

"Dia akan mencari jalan untuk keluar dan saya tidak berpikir bahwa dia merasa nyaman di Inter Milan. Inter memang klub yang besar, tapi Conte adalah pelatih yang sangat ambisius dan tidak sabaran," pungkasnya.

Dari ucapan sang jurnalis, ia meyakini bahwa Eriksen bakal mencari jalan untuk keluar dari Inter Milan dan pindah ke klub lain. Namun, itu hanyalah pendapat dari satu pihak. Sehingga, kebenaran opininya masih belum bisa dipastikan.

Christian Eriksen sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 28 Januari 2020 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists dari total 22 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.