Liga Italia

Conte Kelewat Batas, Inter Milan Selangkah Lagi Kedatangan Allegri?

Selasa, 4 Agustus 2020 06:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Gara-gara pertikaian melewati batas, Inter Milan pastikan kedatangan Massimiliano Allegri kian dekat sekaligus gantikan Antonio Conte. Copyright: © ALBERTO LINGRIA/AFP/Getty Images
Gara-gara pertikaian melewati batas, Inter Milan pastikan kedatangan Massimiliano Allegri kian dekat sekaligus gantikan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Pertikaian melewati batas nampak telah dilakukan oleh Antonio Conte dengan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Hal ini pun membuat kedatangan Massimiliano Allegri kian dekat.

Penampilan Nerazzurri sepanjang musim ini memanglah tak begitu buruk, pasalnya mereka mampu finis di urutan kedua klasemen kompetisi kasta atas Negeri Pizza dan bisa bersaing dengan klub sekaliber Juventus. Lewat guyuran dana segar, mereka bahkan bisa dapatkan jasa Romelu Lukaku yang jadi salah satu kunci penting.

Akan tetapi walaupun mampu terlihat gemilang, Conte selaku pelatihnya beberkan fakta penting yang menyebut Inter Milan tak ada bedanya dari kaum yang hanya bisa memerintah saja. Ia berdalih pihak manajemen tak memberi dukungan atas pencapaian La Beneamata musim ini.

Merasa kecewa akan tindak tanduk eks juru taktik Chelsea tersebut, Inter Milan pun langsung rencanakan pertemuan empat mata. Melansir laman berita FC Inter News, Steven Zhang, presiden klub akan mengajak Conte lakukan diskusi sekaligus menentukan masa depannya.

Sebagaimana diketahui berakhirnya Serie A Liga Italia bukan berarti Inter Milan sudah bisa bernafas lega karena mereka masih punya Liga Europa yang bakal dilanjutkan pada 6 Agustus nanti. Jika Conte memilih untuk tidak meneruskan masalah ini maka opsi penggantian pelatih ke Allegri bisa menunggu.

Menurut Gianluca Di Marzio, Opsi akan kehadiran Allegri sebagai pelatih pengganti sendiri sudah muncul jika saja Conte enggan melanjutkan kerjasama dengan klub bermarkas di Giuseppe Meazza itu. Maklum, pelatih berusia 52 tahun ini sudah lama menganggur selepas putuskan angkat kaki dari kedigdayaan Juventus.

Belum lagi hubungan baik antara CEO klub, Giuseppe 'Beppe' Marotta dengan Allegri membuat potensi Inter Milan mendapat sosok pelatih baru sangatlah mudah. Apalagi pengalaman membuat Si Nyonya Tua menangi Scudetto lima kali beruntun dengan rasio menang 70,48 menjadikannya sosok ideal.

Tentu saja segalanya kembali lagi kepada keputusan dari Conte apakah masih mau berada di kursi pelatih atau tidak. Jika ia kekeuh tak bisa diajak kerjasama bisa dipastikan Inter Milan akan andalkan peran serta Allegri untuk mendominasi Serie A Liga Italia.