Liga Spanyol

Gantikan Quique Setien, Ini Reaksi Pochettino Jadi Pelatih Barcelona

Selasa, 4 Agustus 2020 01:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Sempat buat sumpah kala lakoni LaLiga Spanyol bareng Espanyol, begini reaksi Mauricio Pochettino jika ditunjuk gantikan Quique Setien di Barcelona. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Sempat buat sumpah kala lakoni LaLiga Spanyol bareng Espanyol, begini reaksi Mauricio Pochettino jika ditunjuk gantikan Quique Setien di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Situasi buruk kini tengah menerpa raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, usai beragam hasil mengecewakan dibawah kepelatihan Quique Setien. Mereka pun berencana menunjuk Mauricio Pochettio yang sempat buat sumpah.

Sepak terjang Catalan sepanjang musim ini tak bisa lepas dari kata mengecewakan usai gagal sabet berbagai gelar domestik mulai dari Supercopa de Espana, Copa del Rey, dan LaLiga. Padahal mereka sudah mengalami pergantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Setien.

Pemilihan Setien sejatinya bisa menghidupkan taktik Tiki-Taka yang sempat tertidur dalam kubu Barca, mengingat eks juru latih Real Betis ini terkenal dengan ciri khas penguasaan bola tingkat tinggi. Setelah tak penuhi ekspektasi, kini mereka mulai arahkan pilihan ke Pochettino yang sempat bela Tottenham Hotspur.

Ya, Pochettino bisa saja memutuskan untuk jadi pelatih anyar mereka dan membuat aksi comeback ke LaLiga Spanyol usai sebelumnya pernah berkarier bersama Espanyol. Punya sumpah, ia pun sempat bereaksi ketika digadang-gadang menjadi juru taktik di Camp Nou.

"Espanyol adalah tempat dimana saya menuliskan nama saya, tapi saya tak arogan dan tak menyukai pernyataan seperti itu untuk terus berlanjut. Mungkin sekarang saya tak akan bicara seperti itu karena tak ada yang tahu bagaimana hidup bisa berjalan," ucap pria asal Argentina itu dilansir Daily Mail.

"Saya pernah bertemu (Josep Maria) Bartomeu di sebuah kafe dan lakukan temu sapa selama lima menit 2018 lalu. Itulah yang membuat rumor mulai bergulir, saya ingin menghancurkan keraguan, tapi bukan berarti ingin tak menghormati Barcelona," tambahnya.

Jika ia ingin kembali menjadi pelatih Espanyol maka Pochettino tentu akan menghadapi kenyataan pahit usai Periquitos alami degradasi untuk pertama kalinya sejak 27 tahun terakhir. Tak heran, sang pelatih ini bisa saja lebih mempertimbangkan untuk gabung Blaugrana saja mengingat posisi yang lebih diunggulkan.

Kecocokan Pochettino dengan Barcelona sendiri tergolong besar setelah ia punya ciri khas model kepelatihan bak Marcelo Bielsa yang notebene disukai Lionel Messi. Selain dirinya, klub LaLiga Spanyol ini dilaporkan juga berminat dengan Xavi sebagai pelatih pengganti Setien.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%