Bursa Transfer

Lebih Mahal dari Maguire, Pemain Ini Senjata Leicester Kuras Dompet Chelsea

Selasa, 4 Agustus 2020 11:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Leicester City siapkan pemain yang harganya lebih mahal dari Harry Maguire saat dilepas ke Manchester United. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Leicester City siapkan pemain yang harganya lebih mahal dari Harry Maguire saat dilepas ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bintang Leicester City, Ben Chilwell, bisa jadi senjata ampuh menguras dompet Chelsea lantaran harganya di bursa transfer pemain yang lebih mahal dari Harry Maguire.

Sebelumnya, Harry Maguire jadi penjualan bombastis The Foxes saat dilepas ke Manchester United musim panas lalu. Ia bahkan memecahkan rekor sebagai bek termahal dunia dengan banderol 80 juta poundsterling (Rp1,53 triliun).

Kini, Leicester City tengah menyiapkan pemain selanjutnya yang bakal jadi penguras dompet klub-klub yang meminati jasanya. Ia adalah talenta muda berusia 23 tahun sekaligus calon bintang masa depan Timnas Inggris, Ben Chilwell.

Seperti diberitakan Mirror, The Foxes kabarnya melabeli Chilwell dengan nilai yang lebih tinggi ketimbang Harry Maguire. Untuk itu, sepertinya Chelsea harus merogoh koceknya dalam-dalam jika serius ingin mendatangkannya di bursa transfer pemain.

Sebelumnya, Leicester City tercatat sudah menjual sejumlah aset berharganya dan panen dana yang lumayan dari dompet klub-klub raksasa Liga Inggris. Mereka melepas Maguire ke Manchester United, Riyad Mahrez ke Manchester City, serta N’Golo Kante dan Danny Drinkwater ke Chelsea.

Lalu, apakah Ben Chilwell akan menyusul pergi dari King Power Stadium? Apakah The Blues akan menyanggupi seandainya sang pemain dibanderol dengan harga selangit oleh The Foxes?

Namun klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu saat ini sejatinya masih pusing memikirkan nasib Willian Borges da Silva, yang masa habis kontraknya hanya tinggal menghitung hari. Kabar terakhir menyebut pemain asal Brasil tersebut akan hengkang ke Arsenal.

Hadirnya Hakim Ziyech dan Timo Werner serta adanya Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi diyakini Frank Lampard cukup untuk menutup lubang yang ditinggalkan Willian jika memutuskan pergi.

Oleh sebab itu, sebelum mendatangkan Ben Chilwell yang harganya ditaksir lebih mahal dari Harry Maguire, Chelsea kemungkinan besar akan menuntaskan urusannya dengan Willian terlebih dahulu di bursa transfer pemain musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%