Liga Indonesia

Mengulik Rapor Mario Gomez Selama Menangani Arema FC di Liga 1 2020

Selasa, 4 Agustus 2020 22:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rapor Mario Gomez Saat Besut Arema FC di Liga 1 2020 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rapor Mario Gomez Saat Besut Arema FC di Liga 1 2020

INDSOPORT.COM - Resmi mengundurkan diri, berikut rapor singkat Mario Gomez selama menangaini Arema FC di kompetisi Liga 1 2020.

Kabar mengejutkan datang dari kubu Arema FC menjelang kembali bergulirnya Liga 1 2020. Skuat Singo Edan harus ditinggal pelatih asing mereka, Mario Gomez.

Sosok bertangan dingin yang berhasil membawa Johor Darul Takzim juara Piala AFC tersebut resmi mengucapkan salam perpisahannya dengan Arema FC pada Senin (3/8/20).

“Dia (Mario Gomez) tidak menyalahkan klub atas kondisi ini (krisis finansial akibat virus corona), tapi ya memang sulit baginya untuk melanjutkan kompetisi dengan negosiasi gaji,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Dia mengucapkan terima kasih kepada saya karena sudah pernah jadi bagian dari Arema FC, padahal ia masih ingin melatih tim ini,” lanjutnya.

Hengkangnya Mario Gomez, dipastikan bakal membuat persiapan Arema FC menjelang kembali tampil di Liga 1 2020 nanti sedikit terhambat.

Walau belum genap semusim melatih Arema FC, menarik disimak rapor serta penampilan sang pelatih kala menukangi skuad Singo Edan musim ini.

Menjadi satu dari lima pelatih asal Amerika Latin di Liga 1, catatan Mario Gomez terbilang cukup buruk ketimbang empat pelatih lain.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani Arema, hanya satu kemenangan yang mampu dipersembahkan Mario Gomez dan menelan dua kekalahan.

Hasil tersebut merupakan yang terburuk dari empat pelatih Amerika Latin lainnya di Liga 1 2020. Bahkan catatan kemenangan Edson Tavares bersama Borneo FC lebih baik dari Mario Gomez.

Bersama skuad Pesut Etam, Edson Tavares mampu membawa Borneo FC meraih dua kemenangan dan cuma menelan satu kekalahan, bahkan sempat mengalahkan tim kuat Persipura di pekan kedua.

Pada tiga pekan perdana Mario Gomez bersama Arema FC, satu-satunya kemenangan adalah saat menekuk Tira-Persikabo pada laga pertama. Sedangkan dua sisanya, kalah dari Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Berkat hasil tersebut, Arema FC harus puas tertahan di tempat ke-12 dengan raihan tiga angka. Selain itu, dari tiga pertandingan Arema cuma bisa mencetak tiga gol dan kebobolan empat gol.

Jika melihat dari posisi klasemen sementara, pencapaian Mario Gomez bersama Arema FC berada di posisi terbawah dari lima pelatih asal Amerika Latin di Liga 1 2020.

Pencapaian terbaik pelatih Amerika Latin dalam tiga pekan musim ini diraih Stefano Cugurra yang membawa Bali United bertengger di posisi kedua. Diikuti Edson Tavares bersama Borneo FC (3), Jacksen F. Tiago (Persipura/4) dan Sergio Farias (Persija/7).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%