Liga Indonesia

Pekan Pertama Latihan Jelang Liga 1, Arema FC Fokus Pada Masa Adaptasi

Selasa, 4 Agustus 2020 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menggelar latihan perdana dipimpin Charis Yulianto (asisten pelatih) dengan diikuti 20 pemain, 2 diantaranya tambahan dr tim junior di Stadion Kanjuruhan Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menggelar latihan perdana dipimpin Charis Yulianto (asisten pelatih) dengan diikuti 20 pemain, 2 diantaranya tambahan dr tim junior di Stadion Kanjuruhan Malang.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, menyatakan bahwa program latihan tim jelang lanjutan Liga 1 2020 masih akan fokus pada masa adaptasi pemain sepanjang pekan pertama Bulan Agustus ini.

Seperti pada latihan pertama kemarin, menu latihan hanya bertumpu pada kebugaran fisik. Program itu berlanjut dengan pengembalian feeling ball lewat satu dua kali sentuhan beserta games singkat.

"Untuk Minggu pertama, pemain masih adaptasi lagi," kata Charis Yulianto pasca latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (03/08/20).

Maka dari itu, dia tidak menempa para pemain Arema FC dengan menu latihan berintensitas tinggi terlebih dahulu. Menu tersebut baru akan dijalankan pada pekan kedua mendatang.

"Karena empat bulan tim ini tidak latihan bersama di lapangan. Jadi kami masih meneruskan program yang sudah disusun pelatih kepala (Mario Gomez) dan pelatih fisik (Marcos Gonzales)," tandas dia.

"Sambil menunggu pelatih kepala datang, dan pemain lengkap juga. Mungkin akan ditingkatkan pada Minggu kedua," sambung defender legendaris Arema itu.

Charis Yulianto didapuk untuk memimpin program latihan bersama para asisten pelatih, seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan Felipe Americo. Tanpa Mario Gomez, program latihan tim diikuti oleh 18 pemain, tanpa 5 pemain yang menjalani latihan di Timnas, 4 pemain asing serta 2 pemain lokal yang belum datang ke Malang.