Liga Indonesia

Bangun Sepak Bola Banjarmasin, Anderson Da Silva Akui Rindu PSS Sleman

Rabu, 5 Agustus 2020 18:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. academybersaudarafootball
Anderson Da Silva, Legenda PSS Sleman yang Ingin Lahirkan Pemain Andal dari Academy Bersaudara Football. Copyright: © Dok. academybersaudarafootball
Anderson Da Silva, Legenda PSS Sleman yang Ingin Lahirkan Pemain Andal dari Academy Bersaudara Football.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang PSS Sleman, Anderson Da Silva sudah lama menetap di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sosok kelahiran Brasil itu kini tengah ikut membangun sepak bola di Kota Seribu Sungai dengan menjadi pelatih di Academy Bersaudara Football.

Bagi penggemar PSS, Anderson Da Silva bukan nama asing. Tak hanya bintang, dia pernag menjabat sebagai kapten dan salah satu legenda tim Super Elang Jawa.

Meski tinggal di Banjarmasin, sosok yang mengawali karir bersama Volta Redonda FC di Liga Brasil itu mengaku masih merindukan Sleman. Terlebih Anderson tujuh tahun membela tim kebanggaan warga Bumi Sembada.

"PSS adalah klub pertama saya di Indonesia. Kalau saya ke sana seperti pulang kampung saja," ungkap Anderson kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon, Rabu (05/08/20).

Bagi eks Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya tersebut, skuat PSS tak hanya sekadar teman. Melainkan keluarga besar yang selalu membuatnya ingin kembali berkunjung ke Sleman.

"Separuh hidup saya untuk bermain sepak bola. Selama di Indonesia, salah satu tempat yang paling berkesan adalah Sleman," kata dia.

Rasa keakraban dan kekeluargaan memang dirasakan Anderson Da Silva. Termasuk sejumlah mantan rekan setimnya seperti Seto Nurdiyantoro dan M Taufiq yang memberikan doa dan ucapan selamat atas berdirinya Academy Bersaudara Football.

"Seto adalah sahabat saya di sana. Saya kaget kemarin banyak yang kirim video doa untuk akademi ini. Alhamdulillah atas dukungan semuanya," tukas Anderson.