Liga Italia

Batal Dekati Edin Dzeko, Inter Milan Pilih Pulangkan Bintang Mudanya

Rabu, 5 Agustus 2020 05:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Inter Milan menarik diri dari perburuan kapten AS Roma Edin Dzeko dan lebih memilih memulangkan Andrea Pinamonti dari masa peminjaman di Genoa. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Inter Milan menarik diri dari perburuan kapten AS Roma Edin Dzeko dan lebih memilih memulangkan Andrea Pinamonti dari masa peminjaman di Genoa.

INDOSPORT.COM – Inter Milan menarik diri dari perburuan kapten AS Roma Edin Dzeko dan lebih memilih memulangkan Andrea Pinamonti dari masa peminjaman di Genoa.

Kompetisi Serie A Italia 2019/2020 memang baru saja berakhir. Namun, Inter Milan yang finis di peringkat kedua di bawah Juventus langsung bergerak cepat membangun skuat untuk musim depan.

Salah satu sektor yang diprioritaskan pelatih Antonio Conte untuk diperkuat di bursa transfer musim panas ini adalah lini depan. Nama kapten AS Roma, Edin Dzeko, disebut menjadi salah satu prioritas utama Nerazzurri.

Meski demikian, dilansir Sempre Inter, Inter Milan kini mulai memperlambat pendekatan mereka terhadap Dzeko. Pasalnya, Nerazzurri kini justru berpeluang besar mempermanenkan Alexis Sanchez yang musim ini bermain untuk mereka sebagai pemain pinjaman.

Jika kepindahan Sanchez dari Manchester United terwujud, dan Lautaro Martinez batal pindah ke Barcelona, maka lini depan tim asuhan Antonio Conte akan berisikan Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez.

Dengan pemain-pemain tersebut memadati lini depan, mendatangkan Edin Dzeko dinilai bukan keputusan bagus. Pasalnya, besar kemungkinan bintang Bosnia itu hanya akan menghuni bangku cadangan meski diboyong dengan harga mahal.

Kondisi ini membuat Inter Milan akhirnya memilih nama lain untuk dijadikan penyerang keempat di tim mereka. Sosok tersebut adalah Andrea Pinamonti, pemain muda Nerazzurri yang kini sedang dipinjamkan ke Genoa.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, Pinamonti dinilai cocok mengisi peran sebagai penyerang keempat. Apalagi, Inter Milan tidak perlu merogoh kocek untuk mendatangkannya mengingat ia masih berstatus pemain mereka meski Genoa punya kewajiban untuk mempermanenkannya.

Selain itu, dengan menjadikan Pinamonti anggota tim utama musim depan, Inter Milan bisa sekaligus menjauhkan si penyerang muda dari buruan Juventus yang meminatinya.

Sementara itu, Andrea Pinamonti sendiri musim ini tampil cukup baik bersama Genoa. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi andalan di lini depan dengan catatan 34 penampilan di semua kompetisi, dan sanggup mengoleksi 7 gol serta 3 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%