Liga Champions

Liga Champions: Lawan Man City, Real Madrid Harus Belajar dari Wolves

Rabu, 5 Agustus 2020 11:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Denis Doyle/Getty Images
Hadapi Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions, Real Madrid bisa 'contek' strategi Wolverhampton Wanderers (Wolves). Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Hadapi Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions, Real Madrid bisa 'contek' strategi Wolverhampton Wanderers (Wolves).

INDOSPORT.COM - Real Madrid sebaiknya belajar dari Wolverhampton Wanderers jika ingin membungkam Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Skuat asuhan Zinedine Zidane punya misi cukup berat ketika bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Pasalnya, saat pertemuan leg pertama bulan Februari lalu, mereka kalah 1-2 plus insiden kartu merah Sergio Ramos.

Dengan kenangan kurang menyenangkan tersebut, Real Madrid tentu harus all out untuk merebut tiket perempatfinal. Mereka pun bisa belajar dari Wolverhampton Wanderers yang sukses membenamkan The Citizens di kadang sendiri musim ini.

Klub yang akrab dipanggil Wolves tersebut mengalahkan Manchester City 2-0 di Etihad Stadium pada jadwal Liga Inggris bulan Oktober 2019. Sebagai tambahan informasi, skuat asuhan Nuno Espirito Santo juga berhasil menang tipis 3-2 saat laga digelar di Molineux Desember lalu.

Keberhasilan Wolves menekuk Manchester City ini tentu tidak lepas dari kontribusi dua bintang utamanya yakni Adama Traore dan Raul Jimenez. Bahkan berkuat penampilan apiknya, mereka juga jadi target panas di bursa transfer pemain musim ini.

Melawan The Citizens, Wolves mengandalkan tekanan saat menyerang, mereka tampil begitu agresif dari sisi sayap hingga membuat skuat Pep Guardiola kelabakan. Real Madrid pun bisa ‘meniru’ langkah ini ketika tampil di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Pasalnya, strategi Wolves tersebut terbukti ampuh menangani gempuran tim sekelas Manchester City. Contoh lain adalah Manchester United yang menggunakan taktik serupa di Etihad. The Red Devils sukses mengalahkan rival sekotanya itu di ajang Piala Liga Inggris bulan Januari lalu.

Sementara itu, kompetisi Liga Champions musim ini akan mulai bergulir pekan ini dengan agenda melanjutkan sisa leg kedua 16 besar yang belum selesai. Seluruh jadwal hingga final pun diharapkan tuntas pada akhir bulan Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%