Liga Indonesia

TC Tak Kunjung Dimulai, Sayap Timnas U-19 Ungkap Mulai Bosan di Hotel

Rabu, 5 Agustus 2020 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Fathur Rachman (kiri) saat berusaha melewati pemain belakang Iran pada laga uji coba beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Fathur Rachman (kiri) saat berusaha melewati pemain belakang Iran pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman mengaku mulai dilanda rasa bosan karena belum latihan normal selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dalam dua minggu terakhir, tim hanya beraktifitas di lingkungan hotel.

Fajar mengatakan, ia hanya hanya berlatih dan sesering mungkin bergerak di kamar. Beruntung, kondisi fisiknya dan pemain lain tetap stabil.

"Alhamdulillah tetap aman karena kami juga melakukan gerak-gerak di kamar, dan Alhamdulillah semua pemain tetap stabil," bukanya.

"Saya satu kamar ama Alif Jaelani dari Barito. Ya kalau dibilang bosan pasti ya, tapi Alhamdulillah kalau udah bosan biasanya nonton televisi atau video call sama keluarga atau teman-teman," imbuh jebolan program Garuda Select itu.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya dijadwalkan latihan perdana pada 1 Agustus lalu. Namun, tim pelatih membatalkan dan memilih menunggu hasil swab test Covid-19 periode kedua, guna memastikan tidak ada yang reaktif virus Corona.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memanggil 46 nama. Nantinya, akan ada seleksi hingga menyisahkan 30 pemain untuk dibawa mengikuti TC lanjutan di Korea Selatan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020.