Bola Internasional

Satu Pemain Terpapar Virus Corona, Lechia Gdansk Tunda Pemusatan Latihan

Kamis, 6 Agustus 2020 17:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© lechia.pl
Tim yang dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terpaksa harus menunda pemusatan pelatihan (TC) setelah satu pemainnya terdeteksi positif virus corona. Copyright: © lechia.pl
Tim yang dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terpaksa harus menunda pemusatan pelatihan (TC) setelah satu pemainnya terdeteksi positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Tim yang dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, terpaksa harus menunda pemusatan pelatihan (TC) setelah satu pemainnya terdeteksi positif virus corona.

Kabar tersebut dikonfirmasi melalui laman resmi Lechia Gdansk pada, Selasa (04/08/20).

"Lechia Gdansk membenarkan bahwa berdasarkan tes virus corona yang telah dilakukan, satu pemain terdeteksi positif. Karena kepentingan privasi, kami tidak bisa mengungkapkan data pribadi dari pemain tersebut," demikian pernyataan dari tim Lechia Gdansk.

Saat ini, para pemain Lechia Gdansk sedang mempersiapkan musim 2020/2021. Mereka berada di salah satu pusat pelatihan di dekat Warsawa, Polandia untuk menjalani pemusatan pelatihan.

Namun, sebelum TC digelar, semua pemain dan staf diwajibkan lolos tes virus corona yang diselenggarakan oleh klub. Tak disangka, salah satu pemain Lechia Gdansk ternyata ada yang terpapar virus berbahaya tersebut.

"Pemain yang terdeteksi positif dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Sesi latihan yang telah direncanakan sebelumnya harus ditangguhkan dan klub saat ini menunggu rekomendasi SANEPID (layanan sanitasi-epidemiologi nasional) mengenai tindakan lebih lanjut," sambungnya lagi.

Demi keselamatan para pemain dan staf, tim yang dibela oleh Egy Maulana Vikri itu akhirnya memutuskan untuk menunda kegiatan pemusatan pelatihan.

Padahal, TC tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Pertandingan pertama sepak bola Polandia musim 2020-2021 yang akan dilangsungkan pada 16 mendatang. Egy Maulana Vikri sendiri saat ini sedang berada di Indonesia untuk memenuhi panggilan Timnas.