Liga Inggris

Promosi, Leeds United Siap Panaskan Kembali Rivalitas dengan Man United dan Chelsea

Kamis, 6 Agustus 2020 14:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GoodFon.com
Leeds United siap kembali memanaskan rivalitasnya dengan Manchester United dan Chelsea usai promosi ke Liga Inggris. Copyright: © GoodFon.com
Leeds United siap kembali memanaskan rivalitasnya dengan Manchester United dan Chelsea usai promosi ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tim promosi, Leeds United siap menghidupkan kembali rivalitas mereka dengan dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea musim depan.

Leeds sendiri untuk pertama kalinya kembali ke Liga Inggris sejak terdegradasi pada 2004 silam. Butuh 16 tahun lamanya bagi The Whites kembali ke kasta tertinggi.

Kembalinya Leeds pun diprediksi akan membuat persaingan di Liga Inggris kian ketat. Apalagi tim yang bermarkas di Elland Road tersebut memiliki jejak rivalitas panjang dengan dua tim papan atas seperti Man United dan Chelsea.

Hal ini diakui oleh mantan pemainnya, Lucas Radebe. Baginya, kembalinya Leeds United akan kembali menghadirkan rivalitas yang sebelumnya telah terjadi di Liga Inggris sejak beberapa dekade silam seperti yang dilansir dari ESPN.

Sebagai informasi, Leeds memiliki rivalitas dengan Chelsea sejak tahun 1960-an. Saat itu The Whites diasuh oleh Don Revie dan The Blues tengah naik daun. Apalagi saat ini klub asal London Barat ini juga dilatih oleh Frank Lampard yang merupakan rival teranyar Leeds dan Marcelo Bielsa sejak musim 2018/19.

Pun dengan Manchester United. Radebe juga menyebut bahwa rivalitas Leeds dengan Setan Merah juga hadir sejak tahun 1960-an. Bahkan setiap fans masing-masing tim kerap menyanyikan chants-chants yang buruk yang membuat Radebe sendiri merasa malu mendengarkannya.

Tentu dengan rivalitas tersebut, laga antara ketiga tim akan berjalan sangat ketat musim depan. Tak hanya di lapangan. Namun juga dari tribun mengingat rivalitas kedua pendukung sejak jaman dahulu kala.

Leeds United pun juga takkan mengusung target hanya bertahan di Liga Inggris musim depan. The Whites diyakini siap mendobrak kemapanan The Big Six dan mengalahkan rival-rivalnya seperti Manchester United dan Chelsea.