Liga Indonesia

Elias Alderete Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Lanjutan Liga 1

Kamis, 6 Agustus 2020 09:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker kebangsaan Argentina, Elias Alderete menjadi pemain asing pertama yang ikut ambil bagian dalam persiapan Arema FC menatap kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker kebangsaan Argentina, Elias Alderete menjadi pemain asing pertama yang ikut ambil bagian dalam persiapan Arema FC menatap kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020

INDOSPORT.COM - Striker kebangsaan Argentina, Elias Alderete menjadi pemain asing pertama yang ikut ambil bagian dalam persiapan Arema FC menatap kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, Oktober mendatang.

Elias Alderete membuktikan komitmennya untuk tetap bersama tim Singo Edan, pasca libur panjang akibat pandemi covid-19. Dia sudah datang sejak Selasa (04/08/20) dan turut berlatih pada dua hari terakhir.

"Saya kembali ikut latihan, semata-mata untuk menghormati kontrak di Arema FC," tutur Elias Alderete di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (05/08/20).

Selama masa pandemi, Elias Alderete memang tidak bisa pulang akibat kebijakan lock down dari pemerintah Argentina. Sepanjang periode itu, Elias menghabiskan waktu di Bali untuk tetap menjaga kebugaran sekaligus berlibur sebelum Liga 1 kembali dimulai.

"Saya bersikap profesional. Karena kontrak saya bersama tim ini, jadi saya harus datang untuk bekerja lagi," sambung striker pinjaman dari Chacarita Junior tersebut.

Praktis, Arema FC kini tinggal menunggu kedatangan Oh In-kyun maupun Matias Malvino yang masih berada di Korea Selatan dan Uruguay. Sedangkan peluang melihat kembali aksi Jonatan Bauman juga menipis, setelah striker Argentina itu disinyalir kuat mengikuti jejak Mario Gomez yang berpamitan kepada tim.