Liga Indonesia

Gabung Latihan, Striker Argentina Belum Pastikan Statusnya di Arema FC

Kamis, 6 Agustus 2020 11:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Argentina, Elias Alderete ternyata belum memastikan statusnya sebagai bagian dari tim Arema FC dalam kelanjutan Liga 1 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Argentina, Elias Alderete ternyata belum memastikan statusnya sebagai bagian dari tim Arema FC dalam kelanjutan Liga 1

INDOSPORT.COM - Pemain Argentina, Elias Alderete ternyata belum memastikan statusnya sebagai bagian dari tim Arema FC dalam kelanjutan Liga 1 nanti, meski sudah ikut ambil bagian dalam program latihan tim di Malang sejak dua hari terakhir.

Situasi itu terjadi, lantaran Elias Alderete masih mempertimbangkan detail pada draft yang diajukan klub, sehingga belum membubuhkan tanda tangan pada lembar renegosiasi kontrak.

"Saya belum melakukan negosiasi ulang," ujar pemilik nama lengkap Elias Patricio Alderete media pasca latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (05/08/20).

Kendati demikian, dirinya mengaku sudah sepakat secara lisan atas kebijakan dari PSSI melalui SKEP nomor 53 yang terbit pada 27 Juni lalu itu. Bahwa situasi pandemi covid-19 memang cukup sulit dan berpengaruh besar terhadap finansial klub.

"Saya ingin menunjukkan bukti kenapa saya berada di sini. Selain tentunya saya respek dengan kontrak kerja di Arema," tandas striker kelahiran Argentina berusia 25 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Elias Alderete menjadi pelengkap slot pemain asing hasil susunan Mario Gomez selain Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Oh In-kyun. Durasi kontraknya bersama Arema FC akan berlangsung selama satu musim kompetisi Liga 1, sejak Februari hingga November 2020 mendatang.