Bola Internasional

Hasil Liga Europa Manchester United vs LASK: Menang, MU ke Perempat Final

Kamis, 6 Agustus 2020 03:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United menang tipis 2-1 atas LASK di babak 16 besar Liga Europa, Kamis (06/08/20). Mereka pun lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 7-1. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United menang tipis 2-1 atas LASK di babak 16 besar Liga Europa, Kamis (06/08/20). Mereka pun lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 7-1.

INDOSPORT.COM – Manchester United menang tipis 2-1 atas LASK di babak 16 besar Liga Europa, Kamis (06/08/20). Mereka pun lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 7-1.

Meski kompetisi Liga Inggris telah usai, bukan berarti tugas Manchester United musim ini sudah berakhir. Harry Maguire dkk masih harus berlaga di lanjutan Liga Europa yang tengah memasuki babak 16 besar.

Kamis (06/08/20) dini hari WIB, Setan Merah menjamu LASK di leg kedua pertandingan babak 16 besar Liga Europa. MU punya modal besar menghadapi laga ini karena pada leg pertama di kandang LASK, mereka berhasil menang telak 5-0.

Akibatnya, di pertandingan leg kedua ini manajer Ole Gunnar Solskjaer mengistirahatkan pemain-pemain terbaiknya dengan kapten Harry Maguire menjadi satu-satunya pemain utama yang tetap diturunkan.

Sang kapten pun menjadi pemain pertama yang membuka peluang bagi MU di menit keempat. Memanfaatkan umpan sepak pojok Juan Mata, Maguire menyambar bola dengan sundulan yang sayangnya masih melenceng dari gawang LASK.

Menit kesepuluh, gawang Setan Merah yang dikawal Sergio Romero nyaris saja kebobolan. Untungnya sundulan Andres Andrade gagal membuahkan hasil karena masih membentur mistar gawang.

Usai kejadian tersebut, LASK menguasai pertandingan dan terus melancarkan serangan ke gawang Manchester United. Sementara itu, MU memilih tampil lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Meski demikian, pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, baru sepuluh menit pertandingan berjalan, tim tamu LASK akkhirnya membuka keunggulan. Philipp Wiesinger menundukkan Sergio Romero lewat aksinya dari luar kotak penalti.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Dua menit kemudian, MU menyamakan kedudukan lewat upaya Jesse Lingard. Memanfaatkan umpan Juan Mata, Lingard yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper berhasil mencetak gol yang menjadi gol keduanya musim ini.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Anthony Martial yang baru masuk empat menit sebelumnya membawa MU berbalik unggul 2-1 lewat aksinya memanfaatkan assist Juan Mata. Gol itu pun kemudian menjadi gol terakhir di laga tersebut.

Dengan hasil ini, Manchester United pun memenangkan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa atas LASK sekaligus lolos ke babak perempat final dengan agregat 7-1.

Susunan pemain

Manchester United (4-1-4-1): Romero; Fosu-Mensah, Maguire, Bailly, Williams; Fred; Mata, McTominay, Lingard, James; Ighalo.

LASK (3-4-3): Schlager; Wiesinger, Trauner, Andrade; Ranftl, Holland, Michorl, Renner; Frieser, Raguz, Balic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%