Liga Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Timnas U-19 dan Senior Pemusatan Latihan di Korsel

Kamis, 6 Agustus 2020 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 dan Senior segera memulai latihan perdana Jumat (07/08/20) besok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 dan Senior segera memulai latihan perdana Jumat (07/08/20) besok.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 dan Senior segera memulai latihan perdana. Dimana mereka akan memulai latihan pada Jumat (07/08/20) besok.

Latihan ini menjadi latihan perdana pasca hampir dua pekan lamanya berkumpul. Awalnya pemain Timnas Senior dan U-19 memulai latihan pada 25 Juli.

Rencana latihan sempat dimundurkan ke 1 Agustus, namun tak juga terealisasi. Hasil swab test yang masih ditunggu menjadi alasan.

Tak hanya perihal latihan perdana, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memastikan perihal pemusatan latihan di Korea Selatan. Bahkan semua sudah disiapkan dengan PSSI bertemu Kedutaan Besar Korea Selatan.

"Besok, 7 Agustus 2020, latihan perdana di lapangan akan dimulai. Selanjutnya, kami siapkan Timnas U-19 dan Timnas Senior melakukan training camp (TC) di Korea Selatan," jelasnya.

Dengan hal ini, Iwan Bule menilai negara berupaya memberikan semua fasilitas terbaik untuk penggawa Garuda. Untuk itu ia meminta kepada seluruh penggawa Garuda untuk berjuang demi lambagng Garuda di Dada.

"Negara memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Kita tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Kita rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu."

Ia berharap para pemain menunjukkan yang terbaik saat membela Garuda. Timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan skuat U-19 di Piala Asia U-19 2020.

"Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian," jelasnya.