Bola Internasional

Malaysia Merinding dengan Skuat Baru UEA, Timnas Indonesia Harus Waspada

Kamis, 6 Agustus 2020 13:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Malaysia saja merinding dengan skuat baru UEA di bawah asuhan Jorge Luis Pinto, Timnas Indonesia wajib waspada. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Malaysia saja merinding dengan skuat baru UEA di bawah asuhan Jorge Luis Pinto, Timnas Indonesia wajib waspada.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia wajib waspada dengan skuat baru Uni Emirat Arab (UEA) dalam persiapan untuk menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pekan lalu, Timnas UEA resmi memperkelankan pelatih kepala baru yaitu Jorge Luis Pinto. Pelatih asal Kolombia itu langsung memanggil 28 pemain untuk melakukan pemusatan latihan yang dimulai pada Selasa (04/08/20) lalu.

Tak hanya itu, pada 25 Agustus 2020 mendatang, Timnas UEA juga diberangkatkan ke Serbia untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan. 

Dilansir dari vocketfc, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, benar-benar merinding mendengar skuat baru UEA yang diperkuat oleh dua pemain naturalisasi baru bernama Fabio de Lima dan Sebastian Tigaliabue.

Dengan dua pemain baru itu, UEA berambisi untuk bisa menyapu empat pertandingan sisa yakni melawan Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

"Skuat UEA saat ini serius untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka benar-benar membutuhkan hasil positif di sisa pertandingan berikutnya," kata Tan Cheng Hoe.

"Mereka memiliki pasukan baru dan kami perlu melakukan persiapan dengan hati-hati ketika kami bertemu mereka. Sebagai pelatih, saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lini Pinto," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tentu wajib waspada. Meski menang atau kalah sudah tidak ada pengaruh untuk lolos, Timnas Indonesia wajib mendulang tiga poin untuk memperbaiki rangking FIFA.

Saat ini Timnas Indonesia masih bertengger di posisi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum mendapatkan satu pun poin dari lima laga.

Jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia vs UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar pada 13 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%