Bola Internasional

Setelah Buang Doan Van Hau, Heerenveen Langsung Pesta di Bursa Transfer

Kamis, 6 Agustus 2020 02:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masih ingat dengan bek Timnas Vietnam "penghancur" kaki Evan Dimas di SEA Games 2019? Ya dia adalah Doan Van Hau yang kini bernasib pahit.

Doan Van Hau baru saja tiba di Vietnam setelah ia dibuang dari klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen. Manajemen klub tak ingin memperpanjang kontrak peminjaman dari Hanoi FC lantaran Van Hau tak memiliki kontribusi besar.

Sejak bergabung bersama Heerenveen pada September 2019 lalu, pemain berusia 21 tahun itu hanya diberikan kesempatan bermain di kompetisi resmi selama empat menit.

Tak hanya itu, krisis keuangan karena pandemi virus corona membuat Heerenveen tidak sanggup membayar gaji Doan Van Hau yang terbilang sangat tinggi.

Akhirnya setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2020 lalu, Doan Van Hau resmi dikembalikan ke klub kasta tertinggi Liga Vietnam, Hanoi FC.

Tetapi baru-baru ini Heerenveen justru ingin berbelanja pemain seusai membuang Doan Van Hau. Dilansir dari Zingnews.vn, Heerenveen bahkan sudah deal dengan bek asal uruguay bernama Joaquin Fernandez.

"Van Hau kembali ke Vietnam, Heerenveen bersiap menyambut calon baru. Tim Heerenveen akan memiliki tanda tangan bek Uruguay Joaquin Fernandez," tulis zingnews.vn.

Banyak yang beranggapan kalau Doan Van Hau telah mendapatkan karma setelah mencederai Evan Dimas di SEA Games 2019 lalu.

Karena permainan kasarnya, Vietnam akhirnya berhasil menang telak 3-0 atas Timnas Indonesia dan berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.