Bursa Transfer

Tolak Manchester United, Aubameyang Diminta Bertahan di Arsenal

Kamis, 6 Agustus 2020 11:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang di laga Brighton vs Arsenal Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang di laga Brighton vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang tidak disarankan menerima lamaran dari sejumlah klub, termasuk Manchester United, sehingga dia bisa bertahan lebih lama. Hal ini disampaikan oleh legenda klub, Charlie Nicolas.

Masa depan Aubameyang masih jadi topik hangat di bursa transfer musim panas ini. Di tengah rumor bahwa dia bakal menandatangani kontrak baru di Arsenal, spekulasi dia bakal hengkang pun masih membayangi.

Aubameyang yang kontraknya akan berakhir Juni 2021 itu santer dikaitkan dengan beberapa klub papan atas, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Liverpool hingga Manchester United.

Dengan profil Aubameyang sebagai salah salah pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Nicolas berpendapat bahwa hampir tidak ada klub yang pantas memanfaatkan jasanya, kecuali The Gunners.

“Saya benar-benar yakin, jika saya mengatakan kepada Aubameyang bahwa sekarang ada dua tim Inggris yang lebih besar dari Arsenal, yaitu Liverpool dan Manchester City,” kata Nicholas dilansir dari Sport Mirror.

"Apakah dia benar-benar ingin pergi dan bergabung dengan Manchester United? Apakah mereka semakin dekat? Jawaban saya adalah 'tidak'. Saya pikir Manchester City dan Liverpool masih jauh lebih memungkinkan,” lanjut dia.

“Jadi saya menyimpulkan bahwa salah satu striker terbaik dan tentu saja salah satu yang terbaik di dunia sepakbola, saya sangat optimistis bahwa ia akan tetap bertahan di Arsenal," tutur pria berusia 58 tahun tersebut.”

Terlepas dari spekulasi kepindahan Aubameyang dari Arsenal, sang pemain sejatinya sedang menegosiasikan kontrak barunya di Emirates Stadium.

Negosiasi kontrak barunya ini berlangsung setelah pemain timnas Gabon itu jadi pahlawan yang membantu Arsenal memenangkan trofi Piala FA dengan mengalahkan Chelsea bulan lalu.

Tentu trofi Piala FA 2019/20 yang merupakan gelar ke-14 turnamen ini bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang yakin masa depannya akan tetap bersama Arsenal.

Kabarnya, dia telah membulatkan tekad untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal selama 3 tahun. Hal ini membuat pihak Arsenal langsun menyiapkan tawaran kenaikan gaji untuk Aubameyang jika setuju memperpanjang kontraknya.

Klub berjuluk Meriam London itu bakal memberikan gaji 250 ribu pounds atau Rp 4,8 miliar) per pekan kepada Aubameyang, dari yang sebelumnya sebesar 180 (Rp 3,4 miliar) per minggu.