Liga Inggris

Jack Wilshere Mendukung Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang

Selasa, 4 Agustus 2020 10:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jack Wilshere Mendukung Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang Copyright: © INDOSPORT
Jack Wilshere Mendukung Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang

INDOSPORT.COM - Pemain West Ham United, Jack Wilshere mendukung penuh jika mantan klubnya, Arsenal, memperpanjang kontrak pemain depan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai masa baktinya bersama The Gunners.

Sampai saat ini, pemain asal Gabon tersebut belum ingin membocorkan keputusan soal masa depannya dengan adanya ketertarikan dari beberapa klub besar di daratan Eropa, seperti Real Madrid.

Tak hanya itu, dari pihak Arsenal juga belum ada tindak lanjut mengenai perpanjangan kontrak pemain berusia 31 tahun itu. The Gunners dikabarkan tengah menegosiasi untuk permintaan Aubameyang yang menginginkan kenaikan gajinya jika ingin memperpanjang kontrak.

Tentu hal ini menjadi salah satu pertimbangan berat bagi pihak klub, sebab, saat ini kondisi keuangan tim sendiri tengah mengalami krisis ekonomi yang diakibatkan adanya pandemi virus corona yang beberapa bulan lalu menyerang daratan Inggris.

Arsenal harus mempertimbangkan untuk tetap memperpanjang kontrak dari Aubameyang. Hal ini dikarenakan musim ini dirinya tampil sangat impresif di Liga Inggris dan berkat kontribusinya, The Gunners bisa meraih trofi ke-14 Piala FA.

Kemampuan luar biasa yang dimiliki Aubameyang juga mendapat sorotan dari mantan pemain The Gunners, yakni Jack Wilshere. Ia mengaku sangat terkesan dengan kemampuan pria berusia 31 tahun ini.

“Sebuah hal yang luar biasa bagi klub bahwa mereka harus membuat dia bertahan. Anda bisa melihat apa yang dia berikan. Saya di sini ketika dia direkrut dan langsung ketika sesi latihan pertama, Anda tahu bahwa dia pemain kelas dunia. Mencetak gol dengan kaki kiri dan kanan,” kata Wilshere dilansir dari Talksports.

“Dia bisa menaklukkan lawan dan saya cukup beruntung bisa bermain dengan beberapa pemain seperti itu. Lebih penting dia adalah salah satu pemain terbaik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wilshere pun berandai-andai jika dirinyalah yang ada di posisi Aubameyang saat ini. Sudah pasti, dirinya akan tetap memilih untuk bertahan di Emirates Stadium untuk beberapa musim lagi.

“Jika saya menjadi dia? Arsenal merupakan klub besar. Dia kapten, fans mencintainya, dia mendapatkan respek dari klub secara keseluruhan. Saya akan bertahan, tapi mudah bagi saya untuk mengatakan itu. Dengar, seperti yang saya katakan, penting bagi mereka untuk mempertahankannya,” ujar Wilshere.

Jack Wilshere merupakan mantan pemain dari Arsenal yang sudah bertahun-tahun membela klub asal London tersebut. Bermula dari akademi milik The Gunners pada tahun 2001, dirinya juga memulai karier profesionalnya bersama Arsenal.

Akan tetapi, masa baktinya di Arsenal harus pupus pada tahun 2018 lalu dan memutuskan untuk berpindah ke West Ham United. Di usianya yang sudah mencapai 28 tahun performa yang ia tampilkan masih terbilang luar biasa.