Liga Inggris

Aubameyang Ajukan Syarat Berat demi Perpanjang Kontrak, Sanggup Arsenal?

Senin, 3 Agustus 2020 15:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang memberikan syarat berat demi meneken kontrak anyar. Apakah Arsenal sanggup memenuhinya? Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang memberikan syarat berat demi meneken kontrak anyar. Apakah Arsenal sanggup memenuhinya?

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang diyakini akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal jika klub asal London Utara tersebut mampu memenuhi persyaratannya, yakni merekrut pemain berlabel bintang.

Masa depan Aubameyang bersama Arsenal tengah tak menentu. Hal ini lantaran dirinya belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun depan.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa pria asal Gabon ini akan pergi. Namun, rumor tersebut perlahan menghilang setelah Arsenal menjuarai Piala FA 2019/20 yang menjadi trofi perdana Aubameyang bersama The Gunners.

Bukan rahasia lagi bahwa sebelumnya Aubameyang berencana hengkang dari Arsenal karena ingin meraih trofi. Sejak datang pada 2018 silam, The Gunners belum meraih satu trofi pun sebelum meraih titel Piala FA 2019/20.

Tentu trofi Piala FA 2019/20 bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang yakin masa depannya akan tetap bersama Arsenal. Sayangnya, hingga kini pun belum ada perkembangan berarti soal kontraknya.

Usut punya usut, Aubameyang masih memiliki satu syarat penting agar dirinya mau meneken kontrak anyar. Syarat tersebut ialah Arsenal harus mendatangkan pemain berlabel bintang.

Sebagai informasi, Arsenal tengah dalam kondisi kesulitan finansial. Tentu di jendela transfer musim panas ini The Gunners diyakini akan sulit mendatangkan pemain berlabel bintang.

Namun The Gunners tak patah arang. Demi memperpanjang kontrak Aubameyang, Arsenal siap melego sembilan pemainnya untuk menambah dana belanja di bursa transfer.

Sejumlah pemain bahkan telah masuk ke dalam daftar jual, salah satunya adalah Matteo Guendouzi. Bintang asal Prancis ini dikabarkan akan segera dilepas Arsenal dan hasi penjualannya akan dialokasikan untuk mendatangkan pemain lainnya.