Bursa Transfer

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Langsung Goda Pahlawan Barcelona

Senin, 3 Agustus 2020 11:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Arsenal Juara Piala FA, Arteta Langsung Goda Pahlawan Barcelona Copyright: © Getty Images
Arsenal Juara Piala FA, Arteta Langsung Goda Pahlawan Barcelona

INDOSPORT.COM – Usai membawa Arsenal juara Piala FA, Mikel Arteta langsung menggoda pahlawan Barcelona, Ivan Rakitic untuk bergabung dengan klub London Utara itu.

Mikel Arteta, akhirnya berhasil menyelesaikan musim pertamanya di Arsenal dengan torehan gelar juara Piala FA. Torehan trofi itu didapatkan oleh Arteta setelah Arsenal sukses mengalahkan Chelsea di final Piala FA yang juga bertajuk derbi London.

Keberhasilan menjuarai Piala FA, membuat Arsenal pun mendapatkan hadiah tak terduga yaitu tiket untuk bermain di Liga Europa musim depan. Padahal Arsenal hanya menempati posisi kedelapan Liga Inggris, tapi ternyata mereka tetap berhak main di Liga Europa.

Sukses membawa pulang trofi dan berhak main di Eropa membuat Arteta langsung berpikir keras untuk merombak timnya. Pasalnya dengan kekuatan saat ini, cukup sulit bagi Arsenal jika harus bersaing di Liga Inggris dan Liga Europa sekaligus.

Oleh karena itu, Arteta pun langsung bergerak mencari pemain yang bisa diajak bergabung, salah satunya adalah pahlawan Barcelona, Ivan Rakitic. Gelandang Barcelona itu adalah salah satu tokoh kunci Barcelona berhasil meraih treble winner di bawah asuhan Luis Enrique.

Saat itu, bersama Andreas Iniesta dan Sergio Busquets, Ivan Rakitic menjadikan lini tengah Barcelona sangatlah kuat. Bahkan Rakitic ikut mencetak satu gol ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon pada final Liga Champions.

Berdasarkan laporan dari Le10Sport, Arteta sendiri yang langsung menghubungi Rakitic agar sang pahlawan Barcelona itu mau bergabung dengan Arsenal. Sayangnya, kabar terbaru menyebutkan jika Rakitic lebih tertarik untuk pulang membela Sevilla ketimbang datang ke Arsenal.