Bursa Transfer

Ketagihan Barter dengan Juventus, Barcelona Tawarkan Rakitic-Bentancur

Minggu, 2 Agustus 2020 13:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Ketagihan Barter dengan Juventus, Barcelona Tawarkan Rakitic-Bentancur Copyright: © Getty Images
Ketagihan Barter dengan Juventus, Barcelona Tawarkan Rakitic-Bentancur

INDOSPORT.COM – Ketagihan melakukan transaksi barter pemain dengan Juventus, kini Barcelona mempunyai ide dengan menawarkan pertukaran antara Ivan Rakitic dengan Rodrigo Bentancur.

Seperti yang kita tahu jika selama masa pandemic virus corona ini, segala kegiatan ekonomi memaksa segala jenis industri apapun mengalami krisis. Tak terkecuali Barcelona yang harus rugi besar, padahal mereka membutuhkan kedatangan pemain baru untuk memperkuat skuat musim depan.

Opsi melakukan barter pemain pun ditempuh Barcelona demi bisa mendatangkan pemain tetapi tetap menyeimbangkan neraca keuangan. Setelah sebelumnya Barcelona melakukan transaksi barter antara Miralem Pjanic dengan Arthur Melo, kini mereka sepertinya ketagihan dan ingin bisnis lagi sama Juventus.

Menurut laporan Sport, kali ini Barcelona menginginkan adanya pertukaran dengan Juventus antara Ivan Rakitic dengan Rodrigo Bentancur. Barcelona sangat menginginkan jasa Bentancur yang masih sangat muda dan dinilai bisa menggantikan peran Sergio Busquets yang mulai termakan usia.

Masalahnya, Juventus jelas tak akan melepasnya karena Bentancur juga dianggap sebagai asset berharga di masa depan nanti. Sadar jika tak akan muda membawa pulang Bentancur, Barcelona pun coba memasukan nama Ivan Rakitic sebagai bagian dari negosiasi.

Sosok Rakitic yang sangat berpengalaman sendiri bisa saja membantu meningkatkan kualitas lini tengah Juventus yang baru saja kehilangan Pjanic. Namun tak seperti transfer Arthur-Pjanic yang membuat Barcelona untung 12 juta euro.

Kali ini, jika transfer Rakitic-Bentancur berjalan lancar, maka Barcelona diproyeksikan masih harus menambah dana hingga 30 juta euro guna memuluskan proses barter. Secara hitungan, Barcelona memang rugi, tetapi Bentancur akan memberi banyak manfaat bagi tim.

Bentancur bisa menjadi bagian awal dari regenerasi lini tengah Barcelona yang mayoritasi diisi pemain tua di atas kepala 3. Namun tentu itu semua tergantung apakah Juventus tertarik untuk barter pemain lagi dengan Barcelona lagi atau tidak.