Liga Italia

Iri dengan Juventus, Antonio Conte Sindir Inter Milan Pasca Bungkam Atalanta

Minggu, 2 Agustus 2020 06:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa timnya masih belum aman pasca anak asuhnya meraih kemenangan atas Atalanta. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa timnya masih belum aman pasca anak asuhnya meraih kemenangan atas Atalanta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa timnya masih belum aman pasca anak asuhnya meraih kemenangan atas Atalanta. Conte menyebut masih ada celah dirinya dan pemain didepak klub meski sukses memangkas jarak poin dengan juara Serie A 2019/2020, Juventus.

Inter Milan berhasil mengalahkan Atalanta 2-0 pada pekan ke-38 Serie A Italia yang berlangsung di Stadion Bergamo, Minggu (02/08/20) dini hari WIB. Dua gol I Nerazzurri dicetak oleh Danilo D'Ambrosio dan Ashley Young.

"Para pemain dan staf layak diapresiasi. Soalnya Inter Milan sudah lama tidak finis di posisi dua besar," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

Kemenangan atas Atalanta membuat Inter Milan finis di peringkta kedua Liga Italia 2019/2020 dengan 82 poin, terpaut satu angka dari Juventus yang mengalami kekalahan 1-3 dari AS Roma.

Meski begitu, Conte mengatakan masih ada celah besar di antara Inter Milan dan Juventus. Perbedaan kualitas pemain dan fasilitas klub membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan jauh lebih kuat dibandingkan tim lain.

Inter Milan yang awalnya menjadi pesaing terdekat Juventus dalam perebutan Scudetto kerap terseok-seok hingga akhirnya gagal merebut gelar. Antonio Conte pun mendapatkan kritikan tajam hingga terancam dipecat.

"Masih ada celah dengan Juventus, celah yang besar. Kami harus pintar mengatur mood. Saya juga menegaskan, kami menyelesaikan tugas di Serie A, kami juga tampil baik di Coppa Italia dengan mencapai semifinal. Dan sekarang kami ingin tampil mengesankan di Liga Europa," sambung Conte.

“Ini musim yang sulit bagi saya dan saya merasa terhibur dengan memiliki pemain profesional yang memberikan segalanya. Juve merayakan Scudetto kesembilan berturut-turut dan membuktikan sekali lagi mereka jelas lebih kuat,"

"Ketika mereka berusaha untuk meningkatkan, sementara yang lain justru mengurangi kesenjangan. Bianconeri memiliki infrastruktur baik di dalam maupun di luar lapangan yang jelas lebih baik daripada yang lain," keluh Conte.

Inter Milan masih berpeluang meraih trofi di musim 2019/2020. Armada Antonio Conte akan menghadapi wakil LaLiga, Getafe di babak 16 besar Liga Europa pada 5 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%