Liga Indonesia

Walikota Surabaya Temui Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Kamis, 6 Agustus 2020 21:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Kemenpora
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk membahas dan melaporkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Dok. Kemenpora
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk membahas dan melaporkan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk membahas dan melaporkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, kota Surabaya dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terpilih jadi salah satu kandidat tuan rumah.

Kedatangan Risma pada Kamis (06/08/20) di Kantor Kemenpora juga terkait akan ada kunjungan FIFA pada September 2020 untuk peninjauan kandidat stadion Piala Dunia U-20 2021.

Risma menyampaikan, Stadion Gelora Bung Tomo sedang dalam tahap renovasi agar memenuhi standar FIFA. Sejumlah perbaikan itu antara lain adalah pemasangan single seat dan renovasi lampu pertandingan.

"Nanti ada kunjungan FIFA bulan September. Saat itu, stadion utama sudah siap 90 persen," tuturnya.

Risma menambahkan, pihaknya berencana menambah 3 lapangan latihan tambahan. Nantinya, lapangan latihan tersebut tidak hanya digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021, tetapi juga bisa disewakan pasca kejuaraan dua tahunan itu untuk sekolah sepak bola di Jawa Timur.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga akan menambah akses ke Stadion GBT dan  melebarkan jalan yang sudah ada. 

"Lapangan latihan Insya Allah sudah siap pada September, dan ada tiga yang baru yang kami buat, karena kami tidak ingin ini hanya digunakan untuk piala dunia U-20 2021, tapi itu ke depannya bisa kami sewakan," tutup Risma.