Liga Italia

Alternatif Sandro Tonali, Inter Milan Bisa Pulangkan The Next Iniesta

Jumat, 7 Agustus 2020 20:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Caught Offside
Cari alternatif pengganti Sandro Tonali andai gagal diboyong, Inter Milan bisa pulangkan The Next Iniesta ini dari Barcelona. Copyright: © Caught Offside
Cari alternatif pengganti Sandro Tonali andai gagal diboyong, Inter Milan bisa pulangkan The Next Iniesta ini dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Cari alternatif pengganti Sandro Tonali andai gagal diboyong, klub Serie A Italia, Inter Milan, bisa coba pulangkan The Next Iniesta ini dari kubu Barcelona.

Inter Milan sendiri kemungkinan bakal gigit jari di bursa transfer musim panas ini, lantaran gelandang incaran mereka, Sandro Tonali, berpotensi batal gabung usai ditikung sang rival AC Milan.

Meski belum resmi, namun jika Sandro Tonali memang benar hengkang ke AC Milan, kubu Inter tidak harus cemas lantaran masih banyak gelandang berkualitas lain yang bisa mereka datangkan.

Salah satunya adalah Rafael Alcántara do Nascimento. Pemain berusia 27 tahun tersebut memang sedang tidak terpakai oleh Barcelona dan berpotensi dilepas oleh El Barca musim depan.

Bahkan, dalam dua musim terakhir, Rafinha sudah tersingkirkan dari skuad utama Barcelona. Teranyar, pemain yang mempersembahkan gelar Liga Champions musim 2014/15 ini dipinjamkan ke klub papan tengah Spanyol, Celta Vigo.

Melansir laman Sports, sudah banyak tawaran yang datang untuk membeli gelandang jebolan La Masia ini, salah satunya dari Liga China.

Namun, Rafinha menolak tawaran tersebut, lantaran ia masih ingin bermain di kompetisi Eropa musim depan. Situasi inilah yang bisa dimanfaatkan Inter Milan. Mereka bisa mendatangkan Rafinha sebagai alternatif Tonali.

Dengan harga yang jauh lebih murah, mendatangkan Rafinha bisa sangat menghemat pengeluaran Inter Milan musim ini ketimbang harus membeli Tonali yang market valuenya hampir tiga kali lebih mahal.

Apalagi, Rafinha pernah berseragam Inter Milan pada 2017/18 lalu dan menunjukkan performa impresif. Total, dalam 17 pertandingan yang dijalani, Rafinha mencetak dua gol dan memberikan tiga assist.

Nama Rafinha sendiri sempat menjadi buah bibir di Spanyol. Bahkan, ia sukses mendapat penghargaan La Liga Breakthrough Player di musim debutnya pada 2013/14.

Berkat prestasi tersebut, banyak media menyebut bahwa gelandang kelahiran Sao Paulo ini bisa menjadi penerus Iniesta di lini tengah Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%