Liga Europa

Daftar Lengkap Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Europa

Jumat, 7 Agustus 2020 07:47 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar lengkap klub yang lolos ke 8 besar Liga Europa di antaranya adalah Bayer Leverkusen dan Sevilla.

Dini hari tadi, akhirnya seluruh pertandingan di babak 16 besar Liga Europa telah rampung dilaksanakan. Dengan demikian, maka lengkap sudah klub yang lolos dan akan langsung bertanding lagi di babak 8 besar Liga Europa.

Setelah Manchester United, Copenhagen, Shakhtar Donetsk, dan Inter Milan sudah lebih dulu memesan tiket perempatfinal Liga Europa. Kini daftar tim sudah lengkap setelah Sevilla, Bayer Leverkusen, Wolves dan Basel juga sukses memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya.

Sevilla sukses menyudahi perlawanan AS Roma dalam 1 leg, Bayer Leverkusen menjinakan Glasgow Rangers, Basel hentikan Frankfurt, sedangkan Wolves jungkalkan Olympiacos. Kedelapan tim itu akan bertarung lagi di Liga Europa dalam waktu kurang dari seminggu.

Berlangsung dalam satu leg, drawing perempatfinal Liga Europa pun sudah diumumkan. Dari semua pertandingan babak perempatfinal Liga Europa yang akan dimainkan, mungkin duel Inter Milan vs Bayer Leverkusen akan menjadi yang paling menarik untuk disaksikan.

Akan tetapi duel antara Wolves vs Sevilla juga dirasa bakal menjadi menarik juga mengingat siapapun yang menang di laga ini, berpeluang besar untuk tampil pada laga final. Duel antar kuda hitam diyakini bakal menjadi tajuk dalam pertarungan antara Shakhtar vs Basel.

Sedangkan nasib sial harus diterima oleh Copenhagen karena bakal dihadang oleh calon juara, Manchester United. Hanya membutuhkan 2 kemenangan lagi bagi kedelapan tim terbaik itu jika ingin bermain di babak final Liga Europa.

Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Liga Europa

Selasa (11/08/20) WIB – Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Selasa (11/08/20) WIB – Manchester United vs Copenhagen

Rabu (12/08/20) WIB – Shakhtar Donetsk vs Basel

Rabu (12/08/20) WIB – Wolves vs Sevilla