Bursa Transfer

Deadline Mundur, Manchester United Makin Serius Pepet Jadon Sancho

Jumat, 7 Agustus 2020 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/Getty Images
Manchester United semakin menggebu dalam mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Manchester United semakin menggebu dalam mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Manchester United semakin menggebu dalam mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund apabila tenggat waktu transfer yang jatuh pada 10 Agustus 2020 diperpanjang..

Transfer Jadon Sancho ke Manchester United masih  menjadi tanda tanya. Kendati sang pemain sudah sepakat bergabung, namun kedua belah pihak klub masih tarik ulur soal negosiasi biaya mahar.

Dilansir dari Sport Mirror, hal ini mengundang sejumlah pendapat dari para pakar transfer dan sepak bola mengingat kepindahan Jadon Sancho ini bakal jadi catatan tersendiri dalam sejarah sepak bola Eropa.

Sebagaimana diketahui, Borosssia Dortmund telah memberi kan tenggat waktu untuk Manchester United merampungkan kesepakatan sebelum 10 Agustus. Namun kini tenggat waktu itu mundur 10 hari ke depan, tepatnya pada 20 Agustus.

Hal serupa juga disampaikan oleh pakar Bundesliga dan mantan striker Liga Inggris, Jan Aage Fjortoft, yang mengklaim Man United mendapatkan kelonggaran waktu untuk memastikan Sancho jatuh ke tangan mereka.

“Ini bukan soal jika dia akan dijual, ini masalah waktu, dan semoga transfer ini terjadi dua pekan lagi,” kara Fjortoft melalui cuitan di Twitter pribadinya.

Fjortoft juga mere-tweet postingan dari @TheUnitedLink yang mengutip penandatanganan Barcelona, Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017. Kala itu penawaran Man United ditolak Dortmund, namun sang pemaim bersikeras ingin pindah.

Dengan mundurnya tenggat waktu ini , bukan tidak mungkin Manchester United memiliki waktu longgar dalam mengumpulkan pundi-pundi uangnya untuk menebus jebolan akademi Man City tersebut.

Sejauh ini, Borussia Dortmund sendiri sudah menyetujui bahwa Manchester United akan membayar biaya transfer itu dengan cara mencicil selama tiga tahap, yakni tahap pertama 70 juta euro di awal, dan 30 juta sebelum 2021, dan 20 juta pada 2022.

Sancho pada musim pertamanya di Dortmund  mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga dengan 12 gol dan 14 assist. Sedangkan musim ini dia sukses membukukan 19 gol dan 18 assist dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%