Bursa Transfer

Pagari Wonderkidnya, Barcelona Buat Manchester United Gigit Jari

Jumat, 7 Agustus 2020 01:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fcbarcelona.com
Pagari Wonderkidnya, Barcelona Buat Manchester United Gigit Jari Copyright: © fcbarcelona.com
Pagari Wonderkidnya, Barcelona Buat Manchester United Gigit Jari

INDOSPORT.COM - Pagari para pemain muda mereka, presiden Barcelona sukses buat Manchester United gigit jari jelang bursa transfer nanti.

Melansir dari laman marca, disebutkan bahwa Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona mengaku bakal mempertahankan tiga wonderkid mereka yang tengah diincar banyak klub Eropa.

Tiga pemain tersebut antara lain adalah Ansu Fati (17), Riqui Puig (20) dan Ronald Araujo (21). Menurut Josep Maria Bartomeu, ketiga pemain itu masuk dalam bagian proyek jangka panjang klub.

“Pemain muda seperti Riqui, Ansu dan Araujo akan dipromosikan secara permanen dari Barcelona B. Mereka tidak untuk dijual. Kami sedang membangun generasi baru untuk masa depan,” ucapnya.

Dengan kepastian tersebut, maka tim-tim peminat wonderkid Barcelona yang sebelumnya sudah menaruh minat bakal segera gigit jari.

Salah satunya adalah Manchester United, tim kontestan Liga Inggris tersebut dikabarkan sedang mengincar Ansu Fati sebagai alternatif andai gagal memboyong Jadon Sancho.

Namun usaha mendatangkan Ansu Fati menemui jalan buntu, sebab Barcelona langsung melayangkan klausul buy-out sebesar 360 juta poundsterling atau Rp 6,9 triliun buat klub yang ingin memboyong sang pemain.

"Belum ada penawaran formal terkait dia (Fati), tapi memang ada ketertarikan dari banyak klub besar, dan jawaban dari Barcelona tentu saja 'Tidak’, tegas Bartomeu sebelumnya.

Ansu Fati sendiri memang tampil impresif sepanjang musik ini. Dirinya bahkan menjadi kandidat kuat pengganti Lionel Messi andai La Pulga resmi tinggalkan La Liga Spanyol dengan alasan usia atau faktor lain.

Total, jebolan La Masia ini berhasil tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang bersama tim senior Barcelona, dan mampu mencetak delapan gol serta memberikan satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%