Liga Champions

Liga Champions: Pernah Latih AS Roma, Rudi Garcia Memang Senang Bikin Susah Juventus

Jumat, 7 Agustus 2020 15:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pada pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, kubu tuan rumah bisa dipersulit taktik bermain pelatih tim tamu, Rudi Garcia. Copyright: © Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pada pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, kubu tuan rumah bisa dipersulit taktik bermain pelatih tim tamu, Rudi Garcia.

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, kubu tuan rumah bisa dipersulit taktik bermain pelatih tim tamu, Rudi Garcia.

Juventus membutuhkan kemenangan dengan skor minimal 2-0 bila ingin melangkah ke perempatfinal Liga Champions 2019/20.

Pasalnya, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Februari lalu, Juventus kalah 0-1 di markas Lyon.

Kendati bermain di markas sendiri di J-Stadium yang terkenal angker, Juventus tetap harus waspada. Apalagi, ada sosok Rudi Garcia di kubu Lyon.

Rudi Garcia bukan sosok asing bagi Juventus. Pada 2013-2016, pelatih asal Prancis itu mengasuh AS Roma.

Di era kepelatihannya, AS Roma menjadi pesaing Juventus dalam memperebutkan scudetto. Bahkan, racikan strategi Rudi Garcia terbukti merepotkan Si Nyonya Tua.

Selama mengasuh AS Roma, Rudi Garcia menghadapi Juventus enam kali. Rekornya, ia menang dua kali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

Selain hasil 0-3 di pertemuan pertama pada Januari 2014, semua duel melawan Juventus berakhir ketat dengan perbedaan satu gol.

Rudi Garcia kembali membuktikan taktiknya memang menyusahkan Juventus lewat kemenangan 1-0 Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bahkan, kemenangan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Rudi Garcia melawan Juventus. Sebelumnya, bersama AS Roma, ia menekuk Bianconeri 2-1 (30/08/15) dan imbang 1-1 (02/03/15).

Artinya, Juventus sebagai tim unggulan bisa saja tersingkir dari Liga Champions musim ini di tangan Lyon asuhan Rudi Garcia.