Bola Internasional

Resmi! Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim Gabung Klub Belgia

Jumat, 7 Agustus 2020 10:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFC
Resmi! Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim Gabung Klub Belgia Copyright: © AFC
Resmi! Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim Gabung Klub Belgia

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Asia Tenggara setelah klub Belgia meresmikan kedatangkan wonderkid Malaysia bernama Luqman Hakim.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh klub kasta teratas Belgia, KV Kortrijk dalam akun media sosialnya. Mereka mengumumkan bahwa telah sepakat untuk mendatangkan Luqman Hakim dari Selangor FA, klub Malaysia dengan kontrak hingga 5 tahun ke depan.

Sejatinya rumor jika Luqman Hakim bakal segera bermain di Eropa telah menghiasi pemberitaan sepak bola Asia Tenggara. Namun proses negosiasi yang alot hingga keraguan KV Kortrijk dengan wonderkid Malaysia itu disinyalir sempat jadi penyebab stagnannya proses transfer.

Hingga akhirnya pemilik klub Belgia tersebut, Vincent Tan yang juga orang Malaysia itu, meyakinkan klub bahwa Luqman Hakim adalah pemain berbakat. Bahkan Vincent Tan berani menjanjikan menit bermain untuk Luqman Hakim selama bermain di Liga Belgia.

“Itu adalah sebuah keputusan besar dari klub untuk memberikan kontrak 5 tahun. Manajeman awalnya mengira jika sang pemain terlalu muda, tetapi saya sebagai pemilik berkata kalau kita akan memberi kesempatan pada Luqman Hakim,” ungkap Vincent Tan, seperti yang dilansir dari Goal.

“Dan itu (usaha mendatangkan Luqman) karena Luqman telah masuk dalam daftar pemain muda terbaik di dunia,” lanjutnya.

Vincent Tan berkeyakinan status Luqman Hakim sebagai salah satu daftar pemain muda terbaik di dunia untuk tahun ini, membuatnya layak diberi kesempatan untuk bermain di Eropa. Luqman Hakim sendiri masuk dalam daftar pemain muda terbaik dunia setelah sukses jadi top skor di Piala Asia U-16 2018.

Sebelumnya, Bagus Kahfi wonderkid Timnas Indonesia juga masuk dalam calon nominasi pemain muda terbaik, tapi ternyata ia tidak masuk dan malah Luqman Hakim yang terpilih. Bermain di Eropa dapat menjadi kesempatan mahal bagi Luqman Hakim dan bahaya bagi Timnas Indonesia di kemudian hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%