Bola Internasional

Luqman Hakim, Permalukan Indonesia hingga Jadi Alat Politik Klub Belgia

Senin, 15 Juni 2020 18:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker muda Malaysia, Luqman Hakim dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub Belgia KV Kortrijk. Namun sang pemain hanya dijadikan alat politik semata.

Kabar tersebut datang usai Bos Johor Darul Ta’zim (JDT), Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, membuat pernyataan mengejutkan di kolom komentar Intagram @kvkortrijk_malaysiafan.

Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim membocorkan kalau Luqman Hakim rupanya hanya dijadikan alat politik setelah resmi bergabung bersama klub Belgia, KV Kortrijk.

Ia mengaku mengetahui persoalan tersebut lantaran kenal dekat dengan seorang pengusaha asal Malaysia yang juga pemilik dari KV Kortrijk bernama Tan Sri Vincent.

"Bos Tan Sri Vincent Tan mengatakan kepada saya, dia tidak membeli Luqman Hakim, tetapi dia terpaksa rekrut karena permintaan menteri ‘Tissue’ dan ‘Tun’. Demi kepentingan politik," tulis pria yang akrab disapa TMJ tersebut.

"Pemain bagus tidak perlu dilelang. Orang akan cari dan beli sendiri. Apapun semoga pemain bisa sukses. Jangan mau jadi korban dari penipuan," lanjutnya.

Dilansir dari vocketfc, Luqman Hakim telah bergabung bersama KV Kortrijk sejak September 2019 lalu. Namun pada September lalu umurnya baru 17 tahun dan belum boleh menandatangani kontrak resmi.

Pada 2020 ini Luqman sudah berusia 18 tahun dan kabarnya ia akan segera berangkat ke Belgia pekan depan karena KV Kortrijk akan memulai kompetisi musim baru.