Liga Champions

Jika Kalah Lawan Napoli, Setien Percaya Dirinya Tak Bakal Dipecat

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodi Images/GettyImages
Quique Setien yakin dan tetap percaya diri jika manajemen Barcelona tidak akan memecatnya meskipun dirinya gagal meraih kemenangan kontra Napoli. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Quique Setien yakin dan tetap percaya diri jika manajemen Barcelona tidak akan memecatnya meskipun dirinya gagal meraih kemenangan kontra Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Quique Setien yakin dan tetap percaya diri tidak akan dipecat manajemen Barcelona meskipun gagal meraih kemenangan dalam laga 16 besar leg kedua kontra Napoli.

Sebelumnya, santer diberitakan Mauricio Pochettino siap menggantikan Setien pada musim panas ini setelah serentetan hasil negatif dan terutama kegagalannya dalam mengantarkan trofi LaLiga Spanyol 2019-2020.

“Nyatanya saya tidak pernah takut dan khawatir karena Barcelona tidak akan memecat saya hanya karena hasil negatif kontra Napoli,” ujar Quique Setien seperti dilansir Daily Mail.

Dirinya meyatakan jika dia telah mempersiapkan laga kontra Napoli dengan sebaik-baiknya dan akan terbang ke Portugal untuk berlaga di babak perempat final.

Disinggung soal identitas Barcelona yang hilang sejak ditangani olehnya, Setien menjelaskan jika identitas Barcelona tidak hilang dan masih ada hingga sekarang.

“DNA Barcelona dan filosofi klub masih ada hingga sekarang. Saya masih mencoba mengembalikan segalanya yang menjadi representasi Barcelona,” katanya.

Laga kontra Napoli tampaknya akan menjadi ujian berat bagi Setien. Pasalnya, banyak pihak yang telah mendorong agar Barcelona segera mendepak eks pelatih Real Betis itu dan menggantikannya dengan sosok yang lebih mumpuni.

Dirinya mesti bisa menampilkan hasil positif karena Liga Champions menjadi satu-satunya kompetisi di mana mereka masih memiliki kans untuk menabet gelar juara.

Barcelona akan menjamu Napoli dini hari nanti, Minggu (9/8/20) pukul 02.00 WIB. Di leg pertama yang berlangsung di San Paolo, skuat asuhan Setien berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Lorenzo Insigne cs.