eSports

Khianati Man United, Wonderkid Jebolan Persib Lebih Pilih Juventus di PES

Sabtu, 8 Agustus 2020 07:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Khianati Manchester United, wonderkid jebolan Persib Bandung ini lebih pilih menggunakan Juventus dalam game Pro Evolution Soccer (PES).

Pro Evolution Soccer (PES) sendiri memang merupakan salah satu game olahraga paling populer di dunia, tidak heran jika sejumlah atlet pun kepincut untuk memainkannya.

Seperti yang dilakukan pemain muda Indonesia, Muhammad Iqbal yang mengaku gemar memainkan eSports ini saat mengisi waktu luang selepas bertanding maupun latihan.

“Bukan pernah lagi, tapi sering terutama main Mobile legend sama PES. Biasanya sehabis latihan di lapangan sempetin main cup sama temen rumah tau temen latihan,” ucapnya kepada INDOSPORT.

Menjadi penggemar berat PES, pemain yang musim lalu tampil di Liga India ini mengaku dilema lantaran lebih sering memainkan tim lain ketimbang klub favoritnya.

“Untuk PES lebih sering pake Barcelona sama Juventus. Tapi aslinya klub favorit saya adalah Manchester United,” tambahnya sembari tertawa.

Muhammad Iqbal sendiri baru saja resmi dikontrak klub kasta kedua Liga India, AU Rajasthan FC pada Januari lalu.

Namun sayang, penampilan jebolan Persib Bandung U-17 ini bersama AU Rajasthan FC harus terhenti karena kompetisi Liga India ditunda akibat pandemi virus corona.

Di musim 2019/20, AU Rajasthan FC tidak hanya mengontrak satu pemain Indonesia. Selain Muhammad Iqbal, ada juga bek tengah bernama Muhammad Naufal.

Kedua pemain besutan Vamos Indonesia itu dikontrak oleh AU Rajasthan FC per 21 Januari lalu dengan durasi selama satu musim.