eSports

Senasib dengan Juventus, AS Roma 'Menghilang' dalam Game FIFA 21

Selasa, 4 Agustus 2020 04:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/officialasroma
Senasib Dengan Juventus, Kini AS Roma Tidak Bisa Dimainkan Dalam FIFA 21 Copyright: © twitter.com/officialasroma
Senasib Dengan Juventus, Kini AS Roma Tidak Bisa Dimainkan Dalam FIFA 21

INDOSPORT.COM - Bakal senasib dengan Juventus, kini klub AS Roma 'menghilang' alias tidak bisa dimainkan dalam game sepak bola eSports, FIFA 21.

Melansir dari laman resmi EA Sports, disebutkan raksasa video game asal Amerika Serikat ini mengumumkan AS Roma tidak memberikan lisensi mereka kepada pihak developer game.

Dengan keputusan tersebut, maka EA Sports tidak bisa menggunakan nama klub serta memasukan data pemain AS Roma dalam rilis FIFA 21 mendatang.

Serupa dengan Juventus, maka EA Sports akan mengganti nama AS Roma dalam game mereka menjadi Roma FC serta mengganti lencana serta kit khusus buat Serigala Ibukota sepanjang permainan berlangsung.

“AS Roma sekarang akan menjadi Roma FC, klub dapat dimainkan dan dilengkapi dengan lencana dan kit khusus sepanjang Kick-Off, Career Mode, FIFA Ultimate Team dan VOLTA FOOTBALL,” tulis pernyatan resmi EA Sports.

Walau nama klub bakal berbeda, namun para pemain Roma FC di FIFA 21 nanti tetap memiliki kesamaan dan Chemistry seperti pemain asli

Ini bukan yang pertama bagi klub Italia tidak memberikan lisensi ke EA Sports. Pada edisi FIFA 20, pihak Juventus juga tidak memberikan lisensi kepada EA Sports, sehingga nama Juventus di game FIFA muncul sebagai "Piemonte FC".

Meski nama, logo, dan jersey Juventus akan berubah di game FIFA 20, namun para pemain terkenal milik Si Nyonya Tua seperti Cristiano Ronaldo akan tetap muncul dengan tampilan yang sebenarnya.