Liga Champions

Man City Bantai Real Madrid, Guardiola Dekat dengan Kejayaan Eropa

Sabtu, 8 Agustus 2020 12:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dekat dengan kejayaan Eropa setelah mengalahkan Real Madrid di Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Getty images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dekat dengan kejayaan Eropa setelah mengalahkan Real Madrid di Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah membawa anak asuhnya melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Real Madrid.

Laga Manchester City menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akhirnya sudah berakhir. The Citizens berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 dan agregat 4-2.

Dua gol yang dicetak oleh Manchester City ini dilesatkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-9 dan Gabriel Jesus pada menit ke-68, sedangkan gol semata wayang Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-28.

Hasil ini membuat Real Madrid harus mengakui keunggulan anak asuh Pep Guardiola yang berhasil menaklukkan mereka di leg kedua, begitu pula leg pertama yang dilangsungkan di markas Los Blancos pada bulan Februari lalu.

Dilansir dari Sky Sport, hasil kemenangan ini menjadikan Pep Guardiola bisa kembali berjaya di kompetisi Eropa. Sebab, Manchester City berhasil menumbangkan Real Madrid yang notabene menjadi pengoleksi trofi juara Liga Champions.

Sejak kedatangannya ke Manchester City pada tahun 2016 silam, Pep Guardiola belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi bergengsi Eropa. Ia hanya memberikan trofi-trofi di kompetisi domestik, seperti Liga Inggris dan Piala FA.

Kesempatan lolos Manchester City ke babak selanjutnya setelah perempatfinal melawan Lyon nanti akan menjadi suatu pencapaian yang luar biasa bagi Pep Guardiola beserta anak asuhnya. Sebab, mereka selalu gagal menembus babak semifinal dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika dilihat dari perolehan trofi sejak didirikannya klub ini hingga sekarang, Manchester City belum pernah sekali pun merasakan gelar juara Liga Champions. Tahun ini digadang-gadang akan menjadi trofi pertama kompetisi bergengsi Eropa dari Aguero dan kawan-kawan.

Namun, hal itu masih belum dipastikan 100 persen karena mereka harus menghadapi beberapa lawan yang memiliki pengalaman lebih di Liga Champions pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Manchester City yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions akan berhadapan dengan lawan dari Juventus di babak 16, yakni Lyon, klub perwakilan dari Prancis yang mampu mengalahkan Si Nyonya Tua dengan agregat 2-2 dan unggul gol tandang.

Pertandingan perempatfinal tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Sementara itu, laga Manchester City melawan Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%