Liga Champions

Pep Guardiola Sebut Manchester City Layak Jadi Juara Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Singkirkan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke babak perempatfinal, Pep Guardiola menyebut jika Manchester City layak menjadi juara Liga Champions. Copyright: © Getty images
Singkirkan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke babak perempatfinal, Pep Guardiola menyebut jika Manchester City layak menjadi juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Singkirkan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke babak perempatfinal, Pep Guardiola menyebut jika Manchester City layak menjadi juara Liga Champions musim 2019/20 ini.

Dua gol yang dicetak oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membuat Man City berhasil melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-2.

Dilansir dari The Guardian, kemenangan Man City ini dideskripsikan oleh Guardiola sebagai langkah besar bagi skuatnya di kompetisi Eropa sekaligus menjadi bukti sahih jika mereka telah layak menjadi kampiun Liga Champions.

Kemenangan ini akan membuat Man City bakal bertemu Lyon yang berhasil lolos karena unggul produktivitas gol tandang atas Juventus. Kedua tim ini dijadwalkan akan bertemu pada hari Minggu (16/8/2020) mendatang.

“Kemenangan ini sungguh penting bagi kami. Man City tidak memiliki sejarah panjang di kompetisi Eropa dan kemenangan ini membuktikan jika kami sudah layak menjadi juara Liga Champions di musim ini,” ujar Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu menambahkan jika dirinya tidak akan jumawa meskipun meyakini kalau klub asuhannya bisa mencapai final yang akan digelar di Lisbon.

“Kami harus tetap fokus dan selalu fokus. Musim lalu kami bermain melawan Lyon sebanyak dua kali dan sebanyak dua kali juga kami gagal mengalahkan mereka,” tegasnya.