Bola Internasional

Media Asing Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-19 Tingginya Hampir 2 Meter

Sabtu, 8 Agustus 2020 23:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 akhirnya melakukan pemusatan latihan perdana yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 akhirnya melakukan pemusatan latihan perdana yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akhirnya melakukan pemusatan latihan perdana yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020).

Dalam sesi pemusatan latihan perdana tersebut, satu pemain Timnas Indonesia U-19 membuat media Malaysia, Vocketfc, kaget. Hal itu lantaran adanya pemain yang memiliki tinggi hampir 2 meter.

Rupanya pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut adalah Elkan Baggott yang memiliki tinggi 194 cm di usia yang masih belia.

"Seperti diketahui, Elkan Baggott yang baru berusia 17 tahun memiliki tinggi 194 cm," tulis vocketfc.

Diketahui, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain berdarah luar yang dipanggil Shin Tae-yong karena memiliki postur ideal untuk menjaga barisan belakang.

Pemain kelahiran Thailand 23 Oktober 2002 silam itu memiliki darah Indonesia (Ibu) dan Inggris (Ayah). Saat ini ia tercatat sebagai pemain belakang andalan klub Inggris, Ipswich Town.

Kecintaannya terhadap Indonesia membuat Elkan Baggott bernafsu ingin menembus skuat utama Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Apalagi, Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan berlaga di ajang bergengsi Piala Asia U-19. Tak hanya itu, Elkan Baggott juga tak ingin menyia-yiakan kesempatan bisa merumput di turamen Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%