Bola Internasional

Miris, Alasan Usain Bolt Kubur Mimpi Jadi Pesepak bola Profesional

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pernah memimpikan karier sebagai pesepak bola profesional, ternyata ini alasan Usain Bolt gagal mewujudkannya. Copyright: © Getty Images
Pernah memimpikan karier sebagai pesepak bola profesional, ternyata ini alasan Usain Bolt gagal mewujudkannya.

INDOSPORT.COM - Pernah memimpikan karier sebagai pesepak bola profesional, ternyata ini alasan Usain Bolt gagal mewujudkannya.

Legenda Olimpiade yang rekornya belum terpecahkan sampe sekarang ini pernah menghabiskan waktu beberapa bulan untuk menjalani trial atau masa uji coba bersama Central Coast Mariners (klub A-League Australia) pada akhir 2018.

Namun, mimpi meraih kesuksesan di dunia sepak bola harus pupus usai dirinya gagal membuat pelatih Mariners saat itu, Mike Mulvey, terkesan meskipun tercatat tampil sebanyak dua kali di laga persahabatan dan mencetak dua gol.

Namun, Bolt gagal mendapatkan tawaran kontrak profesional dari Mariners dan harus mengubur mimpinya untuk beralih karir dari pelari ke pesepak bola.

Dalam wawancaranya dengan Wide World of Sports, Usain Bolt menyatakan jika dirinya tidak mendapatkan keadilan dari Mariners.

“Saya rasa saya tidak mendapatkan kesempatan yang adil dan layak. Saya tahu saya mampu tetapi Mariners sama sekali tidak memberikan kepercayaan itu pada saya,” ujar Bolt.

Saat ini Bolt telah memutuskan untuk menikmati masa pensiunnya dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama putrinya, Olympia Lightning, daripada harus mengejar mimpinya untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

Setelah mengikuti masa uji coba dengan Mariners, Bolt sempat mengikuti masa uji coba bersama Valletta, salah satu klub asal Malta.

Namun, negosiasi tidak terjalin antara Usain Bolt dan Valletta. Secara resmi dirinya memutuskan untuk berhenti mengejar mimpinya sebagai pesepak bola profesional pada awal 2019 lalu.